Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Tiga Tipe Yamaha RX King yang Banyak Diburu Kolektor

Ini Tiga Tipe Yamaha RX King yang Banyak Diburu Kolektor
Foto: Ulin Niam, warga Kudus berfoto dengan dua unit RX King yang dijualnya (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus- Yamaha RX King adalah salah satu motor jantan 2 tak yang masih diburu orang hingga saat ini. Motor RX King masih jadi idola kawula muda dari dulu sampai sekarang.

Yamaha RX King diproduksi mulai tahun 1983 hingga 2009. Ada banyak varian RX King yang sudah dikeluarkan Yamaha dalam kurun waktu 26 tahun tersebut.

Namun, dari sekian varian itu, ada tiga jenis RX King yang jadi favorit para kolektor karena dianggap yang terbaik. Apa saja? Berikut daftarnya, seperti dikutip dari Suara.com, Minggu (3/4/2022).

Baca juga: Tekuni Usaha Sampingan Jualan RX King, Pria di Kudus Ini Tak Pernah Sepi Cuan

1. RX King “Cobra” 1983

RX King pertama kali diperkenalkan oleh Yamaha tahun 1983. Motor 2 tak dikenal dengan nama RX King Cobra karena memiliki stang yang menyerupai leher ular Cobra.

Para kolektor maupun pecinta motor 2 tak hingga saat ini masih banyak yang memburu RX King Cobra. Adapunya harga RX King Cobra 1983 untuk kondisi istimewa serta part original yakni sekitar Rp 40 hingga Rp 50 juta.

2. Yamaha RX King Versi 20th Anniversary

Selain RX King Cobra, RX King terbaik berikutnya yakni RX King versi 20th Anniversary yang keluar tahun 2003 lalu. Menariknya, RX King 2003 ini dilengkapi aksen emas di bagian ring headlamp, striping di bagian tangki, serta aksen pada bagian speedometer.

Bukan hanya itu, RX King 2003 ini juga dilengkapi jok kulit warna coklat dan hitam. Adapun harga Yamaha RX King 2003 versi 20 tahun ini yakni sekitar Rp 25 juta hingga Rp 75 juta. Dengan catatan kondisinya masih terawat serta original dan kilometer rendah.

3. Yamaha RX King 2009

RX King terbaik berikutnya yaitu RX King keluaran tahun 2009 atau edisi terakhir. Diketahui, Yamaha telah menghentikan produksi RX King tahun 2009. Hal tersebut dikarenakan peraturan Emisi Gas Buang (EURO 3) yang semakin ketat.

Yamaha RX King 2009 atau edisi terakhir ini dibekali lampu utama berbentuk bulat dan lampu sein yang tampak lebih modern. Bisa dibilang, lampu sein RX King 2009 ini hampir menyerupai seri Yamaha Byson dan Yamaha Vixion versi lama.

Jadi, motor RX King terbaik keluaran tahun berapa? Jika dilihat dari informasi di atas, RX King terbaik keluar pada edisi pertama tahun 1983, edisi 20th Anniversary atau tahun 2003, dan edisi terakhir atau tahun 2009.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: suara.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.