Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tim Sepak Bola Porprov Kudus Diisi 28 Orang Talenta Lokal

tim Porprov Kudus
Sejumlah pemain tim sepak bola Porprov Kudus tengah berlatih mini game beberapa waktu lalu (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Tim sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Kudus kini telah diisi oleh 28 talenta loka. Kebanyakan dari mereka, adalah pemain-pemain kelahiran tahun 2001 hingga 2002.

Mereka, sebelumnya juga telah menyingkirkan sejumlah pemain lain yang juga turut diundang dalam seleksi, yang saat itu dihadiri sekitar 40 pemain. Walau begitu, mereka belum benar-benar aman berada dalam kerangka tim.

Asisten pelatih Tim Porprov Kudus, Agus Santiko menyampaikan, tim pelatih masih menggunakan metode promosi degradasi dalam penyusunan kerangka tim kali ini. Hal ini didasarkan pada waktu persiapan yang masih sangat lama.

BACA JUGA: Puluhan Pesepakbola Muda Berebut Beasiswa Pendidikan ASTI Kudus

“Yang saat ini di tim bisa dibilang belum final, kami masih memantau perkembangan mereka, jadi kemungkinan masih ada yang masuk dan ada yang diganti,” kata Agus Santiko, Sabtu (2/4/2022).

Oleh karena pihaknya berpesan kepada pemain yang kini sedang berada di tim untuk benar-benar memanfaatkannya dan terus menambah kemampuan. Sementara mereka yang kini mencoba promosi untuk masuk ke tim diminta untuk tetap semangat menempa performanya lagi.

“Kami ingin tim terbaik, karena itu kami tidak akan terburu dalam menentukan kerangkanya, waktunya juga cukup mendukung kami untuk mencari talenta-talenta yang mumpuni,” imbuh dia.

Agus Santiko juga yakin, Tim Pelatih tidak akan kesulitan menemukan pemain-pemain dengan kualitas terbaik. Mengingat banyak sekolah sepak bola (SSB) penghasil pemain-pemain berkualitas bertebaran di wilayah Kudus.

“Untuk saat ini tim memang didominasi dari diklat PSSI dan sebagian dari SSB ya, namun bisa saja berubah, yang jelas kami mencari talenta lokal yang benar-benar berniat untuk berjuang demi nama Kudus melalui sepak bola,” pungkas Agus Santiko.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.