Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Suporter Persipa Pati Gelar Aksi Tuntut Stadion Joyokusumo Dibenahi

Suporter Persipa Aksi
Aliansi Suporter Pati Kidul menggelar aksi menuntut pembenahan Stadion Joyokusumo. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Sejumlah suporter Persipa Pati yang mengatasnamakan Aliansi Suporter Pati Kidul (wilayah Kecamatan Sukolilo, Kayen, Gabus, dan Gabus) menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk memperbaiki Stadion Joyokusumo. Tuntutan ini disampaikan dalam gelaran aksi yang mereka gelar Jumat (1/4/2022).

Mereka mengadakan aksi menggiring bola di terminal parkir makam Syekhjangkung Jumat (1/4/2022). Dalam aksi ini, mereka mengenakan topeng wajah beberapa pemain Persipa yang kini telah resmi naik ke liga 2 ini.

Selain itu, mereka juga membawa berbagai tulisan menuntut perbaikan Stadion Joyokusumo. Menurut mereka, seharusnya stadion ini segera dibenahi mengingat Persipa Pati naik kasta ke Liga 2 dan butuh stadion yang memenuhi standar.

Tulisan-tulisan itu di antaranya menyebut aga ‘rumput imitasi ganti rumput asli’, ‘sudah Liga 2 stadion gitu-gitu aja’ dan “Persipa wajib main di Pati”. Aksi ini menjadi perhatian warga sekitar, dan yang kebetulan lewat di lokasi aksi.

BACA JUGA: Patifosi dan Klub Anggota Persipa Kebagian 10 Persen Saham Persipa Pati Liga 2

Sihab, salah satu peserta aksi mengatakan bahwa aksi menggiring bola sebagai bentuk dukungan semangat kepada pemain Persipa, Manajemen Persipa dan Stakeholder Persipa, terutama Pemerintah Kabupaten Pati.

“Kita membawa beberapa poster sebagai bentuk tekanan agar Pemerintah Kabupaten Pati segera mengganti rumput sintetis Stadion Joyokusumo menjadi rumput asli sebagai salah satu syarat standar Stadion Liga 2,” terang Sihab.

Sebelumnya, Joni Kurnianto sesaat setelah dipilih Ketua Umum Persipa Pati, menyampaikan juga akan berkunjung ke kantor PSSI pusat untuk menanyakan tekait hak dan kewajiban sebagai peserta liga dua. Setelah itu, akan membawa verifikator stadion untuk mengecek kekurangan Stadion Joyokusumo sebagai tuan rumah.

Sedangkan Ketua DPRD Pati Ali Badrudin, sebelumnya juga sempat menyatakan jika pihaknya sedang mempertimbangkan anggaran renovasi Stadion Joyokusumo agar bisa memenuhi standar penyelenggaraan pertandingan liga 2.

“Kita sudah masuk Liga 2. Kalau bisa ber-home base di sini (Pati). Kalau tim musafir banyak dananya. Dari pada ganti rumput dananya banyak, mending kita buat Stadion baru. Nanti kita perjuangkan,” kata Ali, pada saat itu.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...