Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polres Pati Tangkap Dua Anggota Geng Motor

Dua Anggota Geng Motor di Pati Ditangkap
Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menunjukan barang bukti tindak kriminal dua anggota geng motor yang meresahkan warga Pati. (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Jajaran Polres Pati berhasil menangkap dua anggota geng motor. Mereka ditangkap usai melakukan aksi criminal di sejumlah titik Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Dua orang yang diamankan itu, yakni RAF (18) dan DAT (18), warga Kecamatan Pati, Kabupaten Pati. Keduanya ditangkap usai melakukan perusakan pada mobil milik MSF (21), warga Lampung yang berdomisili di Margoyoso, Pati.

“Kejadiannya Rabu (23/3/2022) dini hari lalu di Jalan Kembangjoyo, Desa Kutoharjo Kecamatan Pati. Tepatnya di depan Coffee Untiq,” ujar Kapolres Pati, AKBP Christian dalam konferensi pers di Aula Sarja Arya Racana Polres Pati, Jumat (1/4/2022).

Baca juga: Mayat di Silugonggo Pati Diduga Korban Pembegalan

Christian Tobing mengatakan, dua anggota geng motor bernama ‘Headless’ itu telah melakukan aksi criminal enam kali di Kabupaten Pati. Selain melakukan perusakan, dua orang itu juga beraksi di Jembatan Tanjang, Kecamatan Gabus.

Dalam aksi yang dilakukan, membuat satu orang tewas tenggelam setelah berusaha menyelamatkan diri. “Ketika melakukan perbuatannya, para anggota geng ini selalu dalam keadaan mabuk,” jelas Christian.

Selain menangkap kedua pelaku, Polres Pati juga mengamankan sejumlah barang bukti baik hasil kriminalnya maupun sarana kejahatannya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 170 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun 6 bulan.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...