Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jenazah Nakes Korban Keganasan KKB Papua Dimakamkan di Pati

Jenazah Nakes Korban Keganasan KKB Papua Dimakamkan di Pati
Ilustrasi pasukan TNI-Polri menjaga wilayah dari serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua (Dok. Puspen TNI)

MURIANEWS, Pati – Jenazah tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi korban keganasan teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua rencananya dimakamkan di kampung halamannya, Desa Pohgading, Winong, Pati, Jawa Tengah.

Ini diungkapkan Kepala Desa (Kades) Pohgading, Bambang Suyono. Pria yang juga paman korban ini mengatakan pemakaman nakes bernama Sri Lestari Indah Putri (32) itu dilakukan di makam desa kampung halamannya, Sabtu (2/3/2022).

Sementara, jenazah sang suami, Sertu Eka Andriyanto Hasugian (27), akan dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Saat ini, pihaknya sedang mengurus jenazah di kampung halaman suami korban.

Baca juga: Sadis, Prajurit TNI dan Nakes asal Pati Tewas Dibantai Teroris KKB di Papua

“Kalau korban suami dimakamkan di Sidoarjo, kampung halamannya. Kalau yang istrinya dimakamkan di Pohgading (Pati). Saat ini, posisi saya di Sidoarjo, mendampingi pihak keluarga Pati dalam penjemputan jenazah,” tutur Bambang, Jumat (1/4/2022).

Saat ini kedua jenazah masih di Papua. Rencananya, jenazah akan diterbangkan dari Bandara Sentani sekitar pukul 14.00 WIT. Sampai di Bandara Juanda dijadwalkan sekitar pukul 17.15 WIB.

“Menurut informasi keluarga, Mbak Indah dimakamkan besok pagi karena kemungkinan besar sampai di rumah duka Pohgading tengah malam,” kata dia.

Diketahui, Indah dan sang suami merupakan korban pembunuhan oleh KKB Papua di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Kamis (31/3/2022) kemarin.

Korban merupakan Nakes Puskesmas Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua. Sementara suaminya merupakan prajurit TNI asal Sidoarjo yang bertugas sebagai Babinsa Meagaima.

Indah disabet dengan senjata tajam sementara sang suami ditembak. Mereka meninggal saat KKB Papua menyerang rumahnya, Kamis (31/3/2022) sekitar pukul 06.15 WIT.

Terdapat dua putra korban yang masih berusia 3 dan 4 tahun selamat dari insiden brutal tersebut. Namun, berdasarkan informasi, keduanya dilukai oleh pelaku. Jari mereka dipotong. Kedua anak tersebut sudah diamankan dan dibawa ke Puskesmas setempat.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

 

Foto: Petugas mengevakuasi korban pembunuhan di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua. (MURIANEWS/Istimewa)

 

 

Comments
Loading...