Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

FIFA Akan Lakukan Penyelidikan Terhadap Insiden di Pertandingan Senegal Vs Mesir

Senegal Vs Mesir
Bintang Mesir, Mo Salah harus dievakuasi oleh petugas lapangan usai bertanding melawan Senegal. FIFA menyelidiki insiden di pertandingan ini. (Tangkapan Layar)

MURIANEWS, Dakar- Pertandingan antara Senegal Vs Mesir di pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika, berbuntut penyelidikan FIFA. Pada pertandingan itu, diduga terjadi beberapa insiden yang tidak seharusnya terjadi.

Pada pertandingan yang berakhir kemenangan 3-1 Senegal atas Mesir itu, dilalui dengan adu tendangan pinalti. Hasil ini membuat Senegal menyegel salah satu tiket Putaran Piala Dunia 2022 Qatar yang disediakan untuk Afrika.

Namun setelah pertandingan, Tim Nasional Mesir yang merasa mendapatkan perlakuan tidak adil melaporkan ke FIFA. Mereka menilai timnya mendapatkan banyak tekanan yang tidak fair dari kubu tuan rumah.

Mesir mengajukan klaim, bahwa para pemainnya terutama bintang mereka Mo Salah, mendapatkan pelecehan rasialis. Para pemain Mesir dilaporkan mendapatkan serangan sinar laser pada bagian mata mereka secara mengerikan.

BACA JUGA: Sudah 29 Tim Lolos, Piala Dunia 2022 Qatar Sisakan 3 Tiket di Babak Play Off

Para pemain Mesir juga mendapatkan lemparan-lempara dengan benda-benda berbahaya sejak melakukan pemanasan di lapangan. Selain itu, pada sebelumnya mereka juga mengalami serangan terhadap bus yang mereka tumpangi menuju dan meninggalkan stadion.

“Tim nasional Mesir telah terkena rasisme dengan tanda-tanda ofensif di tribun melawan pemain Mesir pada umumnya, dan Mohamed Salah pada khususnya,” demikian pernyataan resmi yang disampaikan Federasi Sepak Bola Mesir.

Atas laporan ini, FIFA kemudian memberikan respon dengan menyatakan berjanji akan FIFA berjanji untuk memeriksa laporan pertandingan. Langkah ini menjadi awal penyelidikan mereka sebelum mengambil langkah selanjutnya.

“FIFA saat ini sedang dalam proses menganalisis laporan pertandingan resmi pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA antara Senegal dan Mesir,” ini yang dikatakan oleh FIFA.

“Informasi yang relevan termasuk dalam laporan pertandingan akan dievaluasi oleh badan disiplin yang kompeten sebelum memutuskan langkah selanjutnya yang akan diambil,” tambah pernyataan FIFA, terkait masalah ini.

Pertandingan antara Senegal Vs Mesir memang menjadi pertandingan menentukan bagi kedua tim. Keduanya membutuhkan kemenangan, untuk bisa memesan satu tiket ke Putaran Final Piala Dunia 2022 Qatar.

Senegal lagi-lagi berhasil mengatasi perlawanan Mesir. Kemenangan mereka menjadi yang kedua kali dalam pertemuan terakhir kedua tim. Pada Final Piala Afrika, Mesir juga mengalami kekalahan dari Senegal.

Namun pada pertandingan kali ini, Mesir dikabarkan benar-benar menghadapi tekanan besar dari para pendukung Senegal. Moh Salah, bintang Mesir, bahkan harus diselamatla oleh petugas karena serangan lemparan dari para pendukung Senegal.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...