Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Puluhan ASN Kantor Imigrasi Pati Dapat Kursus Menulis Berita

Puluhan ASN Kantor Imigrasi Pati Belajar Nulis Berita
Puluhan aparatur silil negara yang berdinas di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI  (Tempat Pemeriksaan Imigrasi) mengikuti kursus penulisan berita. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Puluhan aparatur sipil negara (ASN) Kantor Imigrasi Kelas I Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kabupaten Pati, dapat kursus menulis berita di aula kantor, Selasa (29/3/2022).

Mereka mengikuti kursus penulisan berita dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati. Sebanyak 41 ASN antusias mengikuti acara ini dan berharap memahami cara membuat berita yang baik dan benar.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati, Moch Noor Efendi memberikan dua materi dalam pelatihan jurnalistik itu, yakni soal teknik penulisan berita dan foto jurnalistik.

Baca juga: Profesional Kelola Organisasi, PWI Pati Dapat Piagam Penghargaan

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati, Hasanin, dalam sambutan yang dibacakan Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, Widodo Ari Prabowo, mengatakan tujuan kursus penulisan berita adalah untuk meningkatkan kemampuan ASN Kantor Imigrasi Pati.

Hasanin berharap dengan meningkatnya kemampuan ASN Imigrasi Pati dalam menulis berita dapat menghasilkan pemberitaan-pemberitaan yang positif, sehingga tercipta citra baik bagi Imigrasi Pati di mata masyarakat.

Terlebih, Kantor Imigrasi Pati saat ini mengelola beberapa media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook, TikTok, YouTube dan website.

“Pemberitaan melalui media sosial atau media online menjadi ujung tombak Kemenkumham dalam melaksanakan penyebaran informasi publik yang meningkatkan pandangan masyarakat secara positif terhadap pemerintah,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, pemberitaan di media sosial juga sebagai respon cepat dan tepat dalam mengatasi masalah terkait isu pemberitaan negatif.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Kursus Penulisan Berita ini akan membuat dampak positif terhadap pemberitaan di Kantor Imigrasi Pati menjadi lebih profesional,” tandas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.