Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemenang Pilkades di Kecamatan Jati, Dawe dan Undaan Kudus

Suasana Pilkades di TPS 6 Desa Loram Kulon Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pilkades serentak di sejumlah desa di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Rabu (30/3/2022) sudah keluar hasilnya. Berikut ini hasil pilkades di Kecamatan Jati, Dawe, dan Undaan dari pantauan di lapangan.

Untuk di Kecamatan Jati, tepatnya di Desa Loram Kulon, pemenang pemilihan kepala desanya adalah calon nomor urut tiga, yakni Taslim dengan perolehan suara sebanyal 2.985 suara.

Kemudian disusul calon nomor urut dua yakni M. Syafi’i sebanyak 1.920 suara, dan terakhir calon urut satu Ahmada sebanyak 585 suara.

“Pemilihannya telah berjalan dengan lancar dan hasil perolehan suaranya sudah diumumkan dengan pemenangnya adalah nomor urut tiga atas nama Taslim,” ucap Camat Jati Fiza Akbar, Rabu sore.

Baca: Ini Pemenang Pilkades di Kecamatan Kota dan Mejobo Kudus

Kemudian untuk Kecamatan Dawe tepatnya di Desa Ternadi, pemenang pilkadesnya adalah calon nomor urut dua yakni Arif Wahono dengan 1.192 suara.

Kemudian disusul nomor urut satu yakni Sucipto dengan suara sebanyak 943 suara dan terakhir nomor urut tiga Zulaichah sebanyak 11 suara.

“Sudah selesai penghitungannya, dimenangkan oleh Arif Wahono dengan suara terbanyak yakni 1.192 suara,” kata Camat Dawe Amin Rahmat.

Baca: Geger Pilkades Undaan Lor Kudus Berbuntut Panjang

Kemudian untuk Kecamatan Undaan tepatnya di Desa Undaan Lor, pilkadesnya berhasil dimenangkan oleh nomor urut tiga Nurul Qomar yang mendapatkan 2.904 suara, disusul nomor empat Aldi Alvianto dengan 1.230 suara.

Kemudian calon nomor urut dua yakni Sunaryo mendapat suara sebanyak 1.173 suara dan nomor urut pertama yakni Fathul Anam mendapat  empat suara.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.