Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kalahkan Chile, Uruguay dan Luis Suarez Pergi ke Piala Dunia 2022 Qatar

Uruguay
Tim Uruguay bersama Luis Suarez akhirnya berhasil memastikan diri bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. (FIFA)

MURIANEWS, Santiago- Tim Uruguay memastikan satu tiket ke Piala Dunia Dunia 2022 Qatar, usai meraih kemenangan penting atas Chile. Kemenangan Uruguay terasa sangat menyenangkan karena diraih secara meyakinkan di kandang Chile.

Bermain di Stadion San Carlos de Apoquindo, Santiago, Uruguay menang 2-0. Kapten sekaligus bintang Atletico Madrid, Luis Suarez mencetak satu gol pada menit ke-79. Sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh Federico Valverde pada menit ke-90.

Kemenangan yang diraih di menit-menit akhir pertandingan ini membuat Uruguay yang sebelumnya ‘harap-harap’ cemas, langsung diliputi kegembiraan. Sementara bagi Chile, kekalahan ini membuat mereka langsung kehabisan kesempatan untuk mengikuti Piala Dunia 2022 di Qatar.

BACA JUGA: Vietnam Berhasil Menahan Imbang Jepang, ‘Keajaiban’ Tim Asia Tenggara

Kekalahan Chile memang terasa sangat menyiksa, sebab pada pertandingan itu mereka bermain mendominasi. Namun sayang, tidak banyak peluang yang berhasil mereka ciptakan. Sebaliknya, Uruguay malah memiliki beberapa peluang dengan mengandalkan permainan efektif melalui serangan balik.

Uruguay yang dilatih Diego Alonso melepaskan 10 tembakan ke arah gawang Chile atau dua kali lebih banyak Chile. Prosentase ini terjadi di babak pertama pertandingan.

Di babak kedua, kedua tim saling bertukar serangan, dengan Chile masih tetap bisa disebut lebih dominan. Namun, Suarez memberikan sebuah hukuman bagi Chile, di menit-menit mendekati akhir pertandingan. Selanjutnya 10 menit berselang, Valverde benar-benar membenamkan harapan Chile.

Urugay dengan kemenangan ini memastikan diri menjadi tim ke-4 dari zona Conmebol yang lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022. Mereka menyusul Brasil, Argentina dan Ekuador yang lebih dulu memastikan keberadaan mereka di Qatar 2022.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Thethao247

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.