Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polres Demak Kembalikan Motor Korban Pencurian, Gratis

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat mengembalikan motor kepada korban pencurian di Mapolres Demak. (Istimewa)

MURIANEWS, Demak – Polda Demak mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Rabu (30/3/2022). Dalam ungkap tersebut, Polres Demak langsung mengembalikan barang bukti kepada korban.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, pengembalian barang bukti secara langsung ini merupakan wujud kepedulian terhadap korban.

Baca: 6 Kali Beraksi di Lokasi Berbeda, Curanmor di Demak Diringkus Polisi

“Ini wujud kepedulian kami terhadap korban pencurian. Semoga barang bukti yang kami kembalikan ke pemilik kendaraan ini bisa digunakan sebagai mana mestinya oleh korban. Dan korban hendaknya lebih berhati-hati dan waspada dalam setiap situasi,” kata AKBP Budi sambil menyerahkan kunci sepeda motor kepada korban, Mugiarto, Rabu (29/3/2022).

Budi juga menambahkan, Polres Demak tidak pernah meminta uang sepeserpun dari hasil ungkap kejadian ini. “Ini kami serahkan murni tanpa ada imbalan apapun, karena kami peduli terhadap korban,” jelasnya.

Sementara itu, Mugiarto terlihat begitu sumringah ketika sepeda motor yang telah hilang karena dicuri berhasil ditemukan dan dikembalikan. Dia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap kinerja Polres Demak.

Baca: Siswa SD Asal Demak Meninggal saat Main ATV di Wisata Kemuning

“Terima kasih saya tidak menyangka, motor yang hilang bisa kembali. Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Demak beserta jajarannya yang telah mengembalikan motor ini kepada saya,” ungkap Mugiarto.

Sebelumnya, Polres Demak mengamankan seorang penjahat kambuhan (resedivis) bernama Rohmadi (46) usai mencuri enam sepeda motor di lokasi berbeda. Satu di antara enam tersebut, korban diketahui bernama Mugiarto.

Pelaku ditangkap polisi setelah ia mencuri sepeda motor Honda Supra 125 Nopol H 9902 JE milik Mugiarto, Sabtu (12/3/2022) sekitar pukul 17.45 WIB.

”Tersangka mencuri motor tersebut saat korban melaksanakan salat maghrib berjemaah di Masjid Iktikaf Baitul Makmur, Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonosalam. Tak lama setelah mencuri, tersangka dapat ditangkap,” kata Kapolres.

Baca: Polres Demak Kebakaran, Tiga Gedung Hangus Dilalap Api

Dari tangan tersangka, lanjutnya, petugas berhasil mengamankan dua unit sepeda motor merek Honda jenis Supra 125 dengan Nopol H 4579 BP dan H 9902 JE beserta STNK kendaraan serta satu kunci leter Y yang digunakan tersangka untuk mencuri.

”Tersangka merupakan seorang residivis kasus Curanmor. Tersangka ditangkap saat kabur ke wilayah Pedurungan, Kota Semarang,” ungkapnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.