Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pilkades Undaan Lor Kudus Geger

Suasana Pilkades Undaan Lor di sekitar lokasi pemungutan suara. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Pilkades Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah memanas, Rabu (30/3/2022). Kericuhan sempat terjadi antara para pendukung sejumlah calon kades setempat.

Dari informasi yang dihimpun MURIANEWS, kericuhan terjadi berawal pada pagi hari. Saat itu, pendukung salah satu calon kepala desa tengah menjemput para pemilih menggunakan angkutan gratis.

Hal ini yang memicu keributan karena dianggap memobilisasi pemilij. Pasalnya, sebelumnya sudah ada kesepakatan mengenai hal ini.

Baca: Geger Pilkades Undaan Lor Kudus, Polisi Turun Tangan

Hingga akhirnya terjadi cekcok dan kericuhan sempat terjadi antarpendukung calon kades.

“Informasi yang kami dapatkan (permasalahan, red) sudah diselesaikan,” kata Rohwan, Ketua Panitia Pilkades Desa Undaan Lor, Rabu (30/3/2022).

Baca: Pilkades Kudus, Calon Kades Siapkan Sarapan dan Angkutan Gratis

Ia menjelaskan, memang sebelumnya sudah ada kesepakatan dalam tahap Pilkades yang dilaksanakan hari ini tidak ada mobilisasi yang dilakukan. Baik dari pantia ataupun dari pihak para calon kepala desa.

“Kesepakatan semalam tidak memang mobilisasi, mungkin para pendukung ada yang salah presepsi,” ucapnya.

Baca: Dibisiki Orang Pintar, Calon Kades di Kudus Lakukan Ini saat Coblosan

Meski demikian, dari pantauan MURIANEWS Rabu (30/3/2022) siang, kondisi pencoblosan Pilkades Undaan Lor yang TPSnya di SD 2 Undaan Lor terlihat berlangsung tertib. Petugas kepolisian, hingga TNI terlihat berjaga di lokasi.

Diketahui, Pilkades Undaan Lor diikuti empat calon yakni, Fatchul Anam, Sunaryo, Nurul Qomar, dan Aldi Alvianto

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.