Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dihajar Hujan-Angin, Warung Bakso di Boyolali Ketiban Tiang Listrik

Warung bakso milik Juri Suwardi porak poranda tertimpa tiang listrik saat hujan disertai angin kencang melanda Boyolali. (Solopos.com)

MURIANEWS, Boyolali – Sebuah warung bakso di jalan Ampel – Cepogo tertimpa tiang listri karena dihajar hujan disertai angin kencang, Senin (28/3/2022) siang. Kejadian tersebut sontak membuat pemilik warung yang berada di lokasi tungang langgang dan sempat terkena aliran listrik.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian yang terjadi pukul 14.30 WIB tersebut. Tim relawan BPBD bersama warga langsung melakukan evakuasi dan pembenaran warung.

Baca: Hujan Angin, Tembok SMP 2 Kejo Karanganyar Ambruk

Juri Suwardi, pemilik warung bakso tersebut mengatakan, kejadian tersebut berawal saat hujan angin melanda wilayah Dusun Banyusodo, Tanduk, Ampel, Boyolali, pada Senin (28/3/2022). Akibatnya, dua tiang listrik ambruk, satu tiang listrik doyong, dan satu pohon sengon ambruk.

Satu tiang listrik dan pohon yang ambruk sempat menghalangi lalu lintas di jalan Ampel – Cepogo tersebut. Nahas, satu tiang listrik menimpa warung bakso di sekitar lokasi kejadian.

“Pas kejadian, saya lihat pohon-pohon itu goyang, jadi kondisi hujan angin. Dan di belakang warung saya ada tiang listrik. Awalnya pohon sengon dulu ambruk kemudian mengenai kabel listrik, tiang listrik tidak kuat terus ambruk ke warung saya,” cerita Wardi seperti dikutip Solopos.com.

Baca: Waspada! BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Angin Disertai Petir di Solo Raya Hari Ini

Suwardi mengatakan sempat terkena sengatan listrik tapi dapat selamat. Ia dan sang istri kemudian meninggalkan warung menuju tempat tinggal anaknya.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) Banyusodo, Sunyahni Dwi Windarti, mengatakan kejadian tersebut mengakibatkan dusunnya akan gelap semalam.

“Kata PLN sih ini mau dilembur, ini masih mati lampu, semoga nanti malam sudah selesai. Kemungkinan tidak hanya di Banyusodo, mungkin juga di dusun sebelah,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Lebih lanjut, Dwi mengungkapkan banyak pihak telah datang untuk membantu mengevakuasi pohon dan tiang listrik yang melintang di jalan.

“Tadi yang sudah ke sini ada BPBD, Damkar, kepolisian, TNI, banyak yang sudah ke sini,” kata dia.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...