Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Empat Atlet BMX Jepara NaikPodium di BMX National Championship

BMX Jepara

Empat Atlet BMX Jepara meraih prestasi di BMX National Championship, di Jakarta.(MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara- Kabupaten Jepara kembali menelurkan prestasi di cabang olahraga BMX. Kali ini, ada empat atlet yang meraih prestasi cemerlang di ajang BMX National Championship, di Jakarta.

Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Jepara di even ini mengirimkan 11 atlet untuk berlaga di kejuaran tingkat nasional tersebut. Mereka bertanding di lima kelas, yakni Kelas Men Usia 23, kelas Men Junior, Kelas Women Junior, Kelas Challenge Boys Usia 15-16 tahun, dan Kelas Challenge Boys Usia 13-14 tahun.

Dari sejumlah kelas yang dipertandingkan, empat atlet BMX Jepara berhasil naik podium. Arma Yoga Saputra berhasil meraih gelar juara kelas Challenge Boys Usia 13-14 tahun. Kemudian, Latifah meraih posisi runner-up kelas Women Junior dan Rafelino Rahendra merebut posisi ke-3di kelas Junior. Sementara Ahmad Candra Winata Juara di kelas Challenge Boys Usia 15-16 tahun.

BACA JUGA: Atlet BMX Jepara ‘Borong’ Gelar Juara di Ganjuran Cycling Club
Ketua KONI Kabupaten Jepara, Syamsul Anwar, menyatakan sangat mengapresiasi atlet dan jajaran pelatih. Menurutnya, capaian empat atlet BMX asal Kabupaten Jepara ini juga turut membantu ISSI Jawa Tengah menduduki peringkat satu di tingkat nasional di pada kejuaran tersebut.

“Prestasi ini menjadi pelecut bagi ISSI Kabupaten Jepara untuk mendorong (atletnya berpresrasi) tidak hanya empat atlet saja,” kata Syamsul, Senin (28/3/2022).

Ditambahkan juga, capaian ini juga menjadi persiapan menghadapi Pra Porprov dan Porprov Jawa Tengah 2023. Baginya, prestasi itu menjadi semacam pemanasan bagi para atlet untuk menyongsong dua agenda besar itu.

“Untuk itu, sebagai cabang olahraga yang menjadi andalan Kabupaten Jepara, atelt sport sepeda harus terus meningkatkan skill,” tutur Syamsul.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.