Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Fotografer Fajar Kristiono Kupas Tuntas Teknik Fotografi Fashion dan Katalog di Kudus

Fotografer Fajar Kristiono Kupas Tuntas Teknik Fotografi Fashion dan katalog di Kudus
Acara Zona Fotografi Zona Fotografi fashion lighting techniques yang dihelat oleh Sukun Special Baru di Gank Coffe and Bistro, Minggu (27/3/2022) pagi. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Fotografer kenamaan Fajar Kristiono hadir sebagai pembicara dalam acara Zona Fotografi Fashion Lighting Techniques yang dihelat oleh Sukun Special Baru di Gank Coffe and Bistro, Minggu (27/3/2022) pagi. Dalam kesempatan tersebut, pria asal Bogor, Jawa Barat itu membeberkan beberapa Teknik fotografi produk fashion.

Selain fajar, fotografer spesialis katalog berpengalaman yakni Arianto Bahtiar juga diundang dalam kesempatan kali ini.

“Kami mengundang mereka untuk sharing-sharing dengan teman-teman fotografer di Kudus, Mas Fajar dengan ilmunya seputar foto fashion dan Mas Anton seputar pengalamannya moto buat katalog, jadi paket komplit,” kata Koordinator penyelenggara, Dony, Minggu (27/3/2022).

Dia pun mempersilahkan para peserta untuk bertanya sebanyak-banyaknya dengan dua narasumber bertalenta itu. Penyerapan ilmu dari sharing pengalaman dua narasumber juga diharapkan bisa didapatkan para peserta dalam acara kali ini.

Baca: Motret Hanya Pakai Ponsel, Foto Karya Pemuda di Kudus Ini Dibedah Fujifilm dan Fotografer Senior

“Tentu ya harapannya ini bisa menambah semangat teman-teman fotografer di Kudus untuk terjun lebih dalam ke dunia fotografi ini,” imbuhnya.

Walau tergolong mendadak, Dony mengatakan acara tersebut sukses digelar dengan baik. Ada 50 lebih peserta yang saling berinteraksi dan melakukan praktik fotografi setelah diberikan materi oleh dua narasumber tersebut.

“Bila memang diberi kesempatan untuk menggelar lagi, tahun depan tentunya akan berlanjut,” pungkasnya.

Narasumber dalam acara ini, Fajar Kristiono menyampaikan ini memang baru pertama kalinya dia menginjakkan kaki di Kabupaten Kudus. Namun, dia mengapresiasi niat dan kemauan para teman-teman fotografer di Kudus untuk sharing pengalaman dan ilmu dalam kesempatan kali ini.

Adapun materi yang dia bagikan ke teman-teman, lanjut Fajar, adalah seperti bagaimana cara membangun style foto yang berkarakter, hingga cara membuat alur kerja pada saat pemotretan.

“Semoga sharing kali ini ini bisa membantu teman-teman untuk bisa menentukan style fotografinya sendiri,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Cholis Anwar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.