Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Diduga Korsleting, Minibus Full Penumpang Ludes Terbakar di Tol Boyolali

Petugas memadamkan minibus yang terbakar karena disuga korsleting listrik. (Detik.com/Istimewa)

MURIAMEWS, Boyolali – Sebuah minibus bernopol AE 7696 S berpenumpang penuh ludes terbakar di Tol Boyolali tepatnya tol Solo-Semarang KM 477 + 800, Sabtu (26/3/2022) malam. Dugaan sementara, minibus tersebut terbakar karena korsleting listrik.

Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni mengatakan, minibus yang terbakar tersebut berisikan 12 penumpang dari Pacitam dengan tujuan Jakarta. Beruntung saat kejadian, semuanya bisa menyelamatkan diri.

Baca: Bikin Geger! Mobil Tangki Aspal Pelebaran Jalan Solo-Sragen Ludes Terbakar

“Nihil, tidak ada korban jiwa,” kata Kasat Lantas seperti dikutip Detik.com, Sabtu (26/3/2022).

Ia menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Awalnya, mobil minibus Hino Dutro yang dikemudikan Enggar Tiasto N (25) warga Desa Sooka, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jatim, itu melaju dari arah Solo menuju Semarang.

“Sesampainya di KM 477, mobil tersebut mengalami korsleting pada mesin sehingga terlihat ada percikan api. Sopir pun segera menepikan mobilnya dan berhenti di KM 477+800,” ungkapnya.

Melihat adanya api, sopir cadangan Amal Kamadi (39) warga Desa Sooka, Punung, Pacitan langsung membuka pintu mobil dan meminta semua penumpang turun serta menjauh dari minibus itu. Sebelum api membesar semua pempang sudah berhasil turun.

“Minibus ini mengangkut 12 penumpang dari Pacitan tujuan Jakarta. Semuanya selamat,” jelas Budi Purnomo.

Baca: Geger! Perempuan di Sukoharjo Tewas Terbakar di Dalam Mobil

Sementara iti, Amal mengaku melihat ada percikan api dari blok mesin. Percikan api diduga menyambar bahan bakar sehingga minibus itu terbakar. Api terus membesar dan merembet ke kabin dari depan sampai belakang hingga ludes terbakar berikut isinya.

Petugas jalan tol yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi pemadam kebakaran. Petugas Unit Laka Satlantas Polres Boyolali yang memperoleh laporan juga segera mendatangi TKP.

Satu unit mobil pemadam kebakaran merapat ke lokasi. Api akhirnya berhasil dipadamkan. Sedangkan 12 penumpang mobil itu dievakuasi ke exit Tol Tingkir, Salatiga, untuk menunggu jemputan kendaraan lainnya.

 

Penulis: Supriyadi
Esitor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.