Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Persib Bandung Tertahan, Bali United Juara Meski Alami Kekalahan

Bali United Juara Liga 1
Bali United dipastikan meraih gelar Juara Liga 1, setelah Persib Bandung tertahan oleh Persik Kediri. (Grafis)

MURIANEWS, Gianyar- BRI Liga 1 Indonesia telah memunculkan juara, meski masih menyisakan satu pertandingan. Bali United berhasil keluar sebagai juara meskipun menelan kekalahan 0-3 dari Persebaya, Jumat (25/3/2022) malam.

Bali United keluar sebagai juara utama BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, setelah Persib Bandung, yang menjadi rival satu-satunya tertahan oleh Persik Kediri di pekan ke-33. Sejak hasil imbang Persib, maka Bali United sudah berstatus juara saat masuk Stadion I Gusti Ngurah Rai, sebelum menghadapi Persebaya.

Hasil imbang yang diraih Persib saat meladeni Persik membuat Bali United sudah tak terkejar lagi poinnya. Persib Bandung yang saat ini mengumpulkan 68 poin, maksimal akan meraih poin 71 jika di pertandingan terakhir bisa menang.

Sementara Bali United saat ini, meskipun menelan kekalahan 0-3 di pekan ke-33, mereka sudah mengumpulkan 72 poin. Sehingga tidak mungkin lagi Persib bisa mengejar perolehan Bali United.

BACA JUGA: Persipura Jayapura Dijatuhi Hukuman Pengurangan Nilai dan Denda Oleh Komdis PSSI

Bali United pun berhak menyandang status sebagai pemenang utama kompetisi musim ini. Hasil ini menjadi rekor baru di Liga Indonesia. Bali United menjadi satu-satunya klub yang mampu menjadi juara dalam dua musim berturut-turut.

Sejak 1994-1995, Liga Indonesia digulirkan dalam format baru, belum ada klub yang bisa tampil sebagai juara secara berturut-turut. Persipura Jayapura yang sering keluar sebagai juara, tidak bisa melakukan apa yang diraih Bali United dalam dua kompetisi terakhir.

Bali United juga dipastikan membuat rekor perolehan poin terbanyak di kompetisi Liga Indonesia. Pada BRI Liga 1 musim ini, mereka sudah mengoleksi 72 poin, dan bahkan bisa menjadi 75 poin jika di pertandingan terakhir yang tidak menentukan mereka bisa menang.

Raihan poin ini merupakan yang terbanyak yang pernah terjadi di kompetisi Liga Indonesia. Pada musim sebelumnya, Bali United menjadi juara setelah mengumpulkan 69 poin dari seluruh pertandingan liga 2018-2019.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, secara pribadi juga mencatatkan rekor, sebagai satu-satunya pelatih di Liga Indonesia yang berhasil meraih juara di tiga musim beruntun. Sebelum membawa Bali United juara dua kali beruntun, Stefano Cugurra juga berhasil membawa Persija Juara Liga Indonesia 2017-2018.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...