Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hanya Butuh Satu Poin Untuk Juara, Bali United Tetap Incar Tiga Poin dari Persebaya

Bali United
Bali United akan menjalani laga penentuan gelar juara Liga 1 melawan Persebaya, malam ini. (Grafis)

MURIANEWS, Gianyar- Bali United akan menjalani laga penentuan juara saat menghadapi Persebaya Surabaya, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat (25/3/2022). Untuk mengunci gelar, Bali United cukup meraih 1 poin. Namun mereka bertekad meraih tiga poin dari Persebaya.

Di Liga 1 Indonesia, Bali United kini telah mengumpulkan 72 poin dengan dua sisa pertandingan yang ada. Perolehan poin mereka unggul 5 poin dari Persib Bandung, yang kini menjadi satu-satunya kompetitor dalam pengejaran gelar Juara BRI Liga 1.

Dari hitung-hitungan, Bali United hanya butuh satu poin saat melawan Persebaya untuk mengalahkan Persib dalam perebutan gelar juara Liga 1 musim ini. Dengan tambahan satu poin, maka Persib Bandung berpotensi hanya bisa menyamai perolehan poin mereka.

Jika itu terjadi, maka Bali United yang berhak menjadi juara, lantaran dari sisi head-to-head, mereka unggul atas Persib Bandung. Kendati demikian, Bali United nampaknya ingin memastikan gelar juara dengan keunggulan yang pasti.

BACA JUGA: Persipura ‘Mangkir’ ke Stadion, Laga Tunda BRI Liga 1 Dibatalkan

Salah satu pemain penting Bali United, Ricky Fajrin memastikan timnya tidak akan sekedar mengincar satu poin saat menghadapi Persebaya Surabaya. Kali ini, Bali United menurutnya tidak hanya akan sekedar bermain aman.

“Kami semua tahu bahwa hanya butuh satu poin untuk mengunci gelar juara. Namun menurut saya pribadi semua tim yang datang bermain bukan untuk mendapat satu poin saja, tetapi untuk memenangkan pertandingan dan mendapat tiga poin. Jadi kami para pemain Bali United sepakat bahwa kami akan bekerja keras seperti biasanya untuk meraih kemenangan di pertandingan besok,” ujar Ricky dikutip dari situs resmi Bali United.

Pada pertemuan pertama, Bali United menelan kekalahan 1-3 dari Persebaya. Karena itu pada pertandingan kali ini, mereka juga harus berupaya untuk melakukan revans atas lawannya. Persebaya, menurut Fajrin, tetap merupakan tim bagus.

“Mereka yang bagus dengan kedalaman skuad yang bagus dan punya pemain yang bagus. Di putaran pertama kami kalah 1-3 dan kami akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan. Hal yang sama tentu akan kami lakukan, kami akan bekerja keras dan berusaha untuk memenangkan pertandingan,” tambah Ricky Fajrin.

Sedangkan Stefano ‘Teco’ Cugurra, pelatih Bali United menyatakan timnya tidak akan lengah pada pertandingan malam ini. Persebaya tetap merupakan tim harus diwaspadai, karena mereka berpotensi menghancurkan rencana timnya.

“Kami menghormati setiap lawan, termasuk Persebaya. Saya mengawali karier di Indonesia bersama Persebaya dan saya tahu dan paham kualitas pemain Persebaya sebab hampir lima tahun saya di sana,” ucap Teco.

“Kami harus respek dengan lawan dan liga juga masih belum selesai. Setelah selesai, semoga kami bisa mengakhiri dengan baik, baru kemudian kami bisa selebrasi. Namun sebelum pertandingan selesai, kami harus sangat respek dengan Persebaya,” sambung Teco.

Malam ini, mulai pukul 21.00 WIB, Bali United yang menghadapi Persebaya di Stadion I Gusti Ngurah Rai. Mereka bisa langsung merebut gelar sebelum pertandingan digelarm jika Persib Bandung gagal meraih kemenangan dari Persik Kediri, di pertandingan jam pertama.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...