Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mandi di Sungai, Bocah Delapan Tahun di Batang Tewas Tenggelam

Tim SAR bersama relawan saat mengevakuasi korban tewas usai tenggelam saat mandi di sungai. (Tim SAR Semarang)

MURIANEWS, Batang – Bocah berusia delapan tahun bernama Kevin Praditya, warga Desa Masin RT 8 RW 5 Gang 6 Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam sejak Senin (21/3/2022) pukul 14.30 WIB.

Bocah malang itu, ditemukan tim SAR melakukan upaya pencarian selama hampir dua hari. Korban ditemukan setelah tim dan relawan menyusuri sungai tempat tenggelamnya korban sepanjang 3,5 kilometer.

Baca: Jasad Satu Bocah Tenggelam di Sungai Tuntang Grobogan Ditemukan

Kepala Kantor SAR Seramarang Heru Suhartanto menceritakan, kejadian nahas tersebut berawal saat korban bersama teman-temannya mandi di sungai kupang  yang tak jauh dari lokasi rumahnya.

“Saat mandi itulah, korban tiba-tiba tenggelam. Dugaan awal karena arus yang cukup deras. Rekan-rekan korban yang juga masih kecil tak bisa berbuat banyak,” katanya

Mendapat laporan tersebut pihaknya pun langsung menerjunkan tim untuk melakukan pencarian. Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan menggunakan perahu karet.

Setelah hampir dua hari, korban berhasil ditemukan di Desa Pegandon, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan dalam keadaan meningal dunia.

Baca: Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Tuntang Grobogan Temui Kendala

”Jarak dari tempat kejadian kurang lebih 3,5 kilometer. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Batang,” terangnya

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai. Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada tim dan relawan yang ikut membantu. Saat ini tim yang terlibat pun sudah kembali kesatuannya masing- masing.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...