Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pembunuhan di Besito Kudus: Posisi Mayat Direkayasa Seolah-olah Kecelakaan

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama menginterogasi dua tersangka pembunuhan. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Dua tersangka pembunuhan warga Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, bernama Muhammad Nendra (39) ditangkap Polres Kudus. Kedua tersangka itu sempat merekayasa dan mengatur tubuh korban seakan-akan meninggal karena kecelakaan.

Diketahui pada Senin (21/3/2022) kemarin korban ditemukan tergeletak tak bernyawa di pinggir jalan Desa Besito. Ditemukan sejumlah luka pada tubuhnya.

“Korban sebenarnya meninggal karena senjata tajam dan lemparan batu. Tetapi korban di-setting seakan-akan seperti korban kecelakaan,” kata Kapolres Kudus, AKBP Wiraga Dimas Tama, Selasa (22/3/2022).

Namun polisi curiga lantaran ada sejumlah luka pada kepala korban. Di antara luka sobek pada bagian kepala dan pelipis sedalam 12 sentimeter.

Baca: Mayat di Besito Kudus: Dibunuh dengan Sadis, Dua Pelaku Dibekuk

Pemeriksaan secara detil pada tubuh korban pun dilakukan, hingga kesimpulannya korban dibunuh.

Tak butuh waktu lama, dua pelaku berhasil ditangkap. Keduanya yakni MIS alias Erpo (26) dan K alias Ristek (30), warga Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kudus. Kedua tersangka ditangkap di kediaman masing-masing.

“Barang bukti yang kami amankan ada dua HP, batu besar dan ukuran sedang, sabit, dan celana milik korban,” terangnya.

Baca: Kronologi Pembunuhan di Besito Kudus, Cekcok saat Pesta Miras

Salah satu tersangka berinisial K mengaku tidak begitu mengenal korban. Mereka baru mengenal korban saat bersama-sama pesta miras di sekitar Tugu Desa Besito, Senin (21/3/2022) dini hari.

“Baru mengenal korban. Saya cekcok-cekcok tidak jelas,” terangnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...