Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sekum Muhammadiyah Dukung Sekolah Coding Kudus

Sekum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti. (Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti hadir dalam peresmian sekolah coding SMP 1 Muhammadiyah Kudus pada, Senin (21/3/2022).

Dia pun menyatakan dukungan dan apresiasinya pada salah satu sekolah di bawah naungan Muhammadiyah itu.

Menurut Mu’ti, pembelajaran saat ini haruslah disiapkan untuk masa depan. Sehingga apa yang diajarkan harus berkaitan dengan masa depan pula.

“Kita harus bayangkan anak kita hidup di era mada depan, sehingga anak-anak wajib dibekali dan diberikan orientasi pelajaran yang mendunia dan coding ini adalah salah satunya,” kata Mu’ti dalam sambutannya.

Baca: SMP 1 Muhammadiyah Kudus Diresmikan jadi Sekolah Coding

Bila tidak bisa menangkap peluang ini, imbuhnya, maka anak-anak akan tertinggal oleh era yang saat ini sudah terdigitalisasi dan terkoneksi. Arus informasi yang begitu derasnya, harus diimbangi dengan kemampuan teknologi yang baik pula.

Mu’ti menambahkan, adanya pandemi Covid-19 saat ini juga mulai mengubah pola perilaku manusia dengan teknologi. Sehingga mau tidak mau orang yang sebelumnya tidak paham dengan teknologi, kini harus mau menyesuaikannya.

“Guru dan murid juga seperti itu, saya pikir pandemi ini mendorong kita semua untuk terus melek dan berkembang terhadap penguasaan teknologi, ini adalah sebuah opportunity,” terangnya.

Baca: PP Muhammadiyah Tetapkan Awal Ramadhan 2 April 2022

Muhammadiyah sendiri, tambahnya, juga akan terus menyesuaikan perkembangan teknologi, khususnya di bidang pendidikan. Untuk saat ini, pihak Muhammadiyah juga telah memiliki Universitas Siber Muhammadiyah.

Bupati Kudus HM Hartopo pun mengapresiasi langkah SMP Muhammadiyah 1 Kudus yang dirasa mengikuti perkembangan zaman.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...