Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kudus Lewati Puncak Gelombang Tiga Covid-19

Pasien Covid-19
Ilustrasi pasien positif Covid-19 di rumah sakit. (Freepik)

MURIANEWS, Kudus – Kabupaten Kudus dipastikan telah melewati puncak gelombang tiga Covid-19. Hal tersebut dibuktikan dari banyaknya pasien sembuh sejak awal bulan ini.

Pelaksana Harian Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus dr Andini Aridewi menyampaikan hal tersebut, Senin (21/3/2022).

Andini mengatakan, Kabupaten Kudus kini juga tengah dalam kategori risiko rendah penularan Covid-19. “Untuk saat ini kasus mulai melandai dan turun, angka kematian turun dan angka kesembuhan meningkat,” kata Andini.

Dengan keadaan seperti ini, Andini menyampaikan indikator level PPKM akan ikut berpengaruh. Dia berharap, Kabupaten Kudus bisa segera turun kembali menjadi PPKM Level 1.

“Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk itu,” ujarnya.

Baca: Dua Pasangan Suami Istri di Kudus Bersaing Jadi Kades

Untuk saat ini sendiri, pihak DKK masih terus melakukan percepatan vaksinasi di semua kategori. Sehingga kekebalan kelompok bisa segera terbentuk.

Walaupun begitu, Andini menyampaikan bila masyarakat tetap diminta menerapkan disiplin protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Seperti mencuci tangan, memakai masker, hingga menjaga jarak.

Baca: Bupati Kudus Wanti-Wanti Swalayan hingga Distributor Tak Timbun Minyak Goreng

Hal tersebut dilakukan agar saat bulan Ramadan dan saat perayaan Idulfitri nanti, tidak ada lagi penularan Covid-19 yang masif.

“Kami harapkan ini bisa dicegah bersama, agar Kabupaten Kudus bisa segera terbebas dari virus ini,” pungkasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...