Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Persipa Pati Naik Kasta, Joni Kurnianto Nazar Santuni Anak Yatim

Joni Kurnianto
Plt Ketua Umum Persipa Pati, Joni Kurnianto memenuhi nazar memberi santunan anak-yatim, setelah Persipa lolos ke Liga 2. (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Setelah Persipa Pati naik kasta ke Liga 2, Plt Ketua Umum Persipa Pati, Joni Kurnianto memenuhi nazar-nya. Wakil Ketua DPRD Pati ini, membagikan santunan kepada anak yatim di Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Pati, Jawa Tengah, Kamis (17/3/2022) sore kemarin.

Santunan ini diberikan kepada sekitar 100-ana anak yatim piatu. Sebelumnya, ia sempat mencetuskan nazar akan menyantuni anak yatim piatu bila Laskar Saridin bisa lolos ke Liga 2.

Nazar ini diungkapkannya, saat menyambut Tim Persipa Pati di Gedung DPRD Jepara, awal pekan lalu. Joni Kurnianto memberitahukan tentang nazarnya kepada semua yang hadir dalam kesempatan itu.

Selanjutnya, dirinya memenuhi nazarnya itu. Selain di Desa Sukoharjo, santunan untuk anak yatim piatu juga dibagi ke desa-desa lain. Selain di desa Sukoharjo, santunan yang sudah terlaksana, dilakukan di Desa Glonggong. Selanjutnya santunan yang sama akan dilakukan di Desa Jimbaran, dan Gembleb.

BACA JUGA: Jadi Klub Profesional, Dana APBD ‘Haram’ Bagi Persipa Pati

Santunan di Desa Sukoharjo dilaksanakan bersamaan dengan diselenggarakannya pertandingan sepakbola bertajuk ‘Celebration Game’ di lapangan Gelora Bumi Sukoharjo sore kemarin.

Dalam pertandingan itu, Tim Persipa Pati berhadapan dengan Saridin Warrior yang merupakan tim beranggotakan suporter Patifosi. Lapangan desa itu dipadati para suporter yang antusias menyaksikan jalannya pertandingan yang menghibur dan sekaligus kocak.

Lantaran laga hanya untuk perayaan naik kasta, banyak aksi lucu yang tersaji di lapangan. Terlihat para pemain Saridin Warrior yang ngos-ngosan saat mengejar bola dan beradu lari dengan pemain Persipa. Serta sajian gol cuma-cuma yang diberikan lini belakang Persipa untuk tim Saridin Warrior tersebut.

“Ini pertandingan sebagai perayaan, atas inisiatif dari manajemen. Pertandingan senang-senang, merayakan kebersamaan para pemain dan suporter yang telah terjalin,” ujar Joni Kurnianto.

“Serta atas keberhasilan Persipa Pati dalam mengarungi kompetisi Liga 3 musim 2021/2022 kemarin, dengan prestasi yang membanggakan dimana kita bisa naik kasta ke Liga 2 sesuai target,” lanjutnya.

Selain itu, pertandingan ini juga dalam rangka untuk mempererat jalinan persaudaraan, karena tim ini telah bersama-sama selama sekitar 9 bulan. Sejak persiapan sampai di putaran nasional kemarin.

“Tim ini sudah seperti keluarga,” tandas Joni.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.