Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Erick Thohir Bubarkan Tiga Perusahaan BUMN, Ini Alasannya

Erick Thohir Bubarkan Tiga Perusahaan BUMN, Ini Alasannya
Menteri BUMN Erick Thohir (Instagram/@erickthohir)

MURIANEWS, Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah membubarkan tiga perusahaan milik negara. Ketiganya yakni PT Kertas Kraft Aceh (Persero), PT Industri Gelas (Persero) dan PT Industri Sandang Nusantara (Persero).

“Dengan jalan panjang yang sudah berjalan. Alhamdulilah kita menunggu nanti peraturan pemerintah di bulan Juni,” kata Erick, Jumat (18/3/2022).

Erick menyebut, Kertas Kraft Aceh sudah tidak beroperasi sejak tahun 2008. Sementara Industri Gelas tak operasi sejak 2015. Kemudian, Industri Sandang Sandang Nusantara pada tahun 2018.

“Tentu tidak boleh terus terkatung. Kita tidak boleh menjadi pemimpin yang zalim yang tidak memastikan daripada tadi keberpihakan untuk penyelesain secara baik,” katanya, dikutip dari detik.com.

BacaBersih-Bersih BUMN, Erick Thohir Bakal Jual Perusahaan yang Untungnya Kecil

Erick mengatakan, pihaknya akanxou menyelesaikan isu masalah kepegawaian. Untuk Industri Gelas sendiri telah diselesaikan pada September 2021.

“Alhamdulillah, saya juga apresiasi kepada tadi Danareksa dan PPA. Di sini ada Pak Ari dan Pak Yadi bisa juga menyelesaikan isu kepegawaian yang jumlahnya 429 untuk di Iglas yang sudah selesai September 2021,” katanya.

Masalah kepegawaian dua BUMN lainnya juga akan diselesaikan. Namun akan dilakukan menyusul kemudian, sehingga masalah kepegawaian ini nantinya tidak terbengkelai.

BacaEvita Nursanty Sebut BUMN jadi Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional

“Dan tentu sebagai tanggungjawab kita pemimpin yang diberi amanah, tentu untuk kedua perusahaan lainnya juga akan kita selesaikan secara baik-baik,” paparnya.

Di sisi lain, Erick Thohir mengatakan, BUMN terus membuka kesempatan kerja. Erick bilang, pihaknya telah merekrut 7.351 orang di BUMN.

“Tetapi tentu kita juga BUMN dengan konsolidasi yang baik terus membuka kesempatan bekerja. Kita sudah merekrut 7.351 di seluruh BUMN. Anak-anak muda yang bisa menjadi bagian mentransisikan BUMN ke depan,” ujarnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.