Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO YOGYAKARTA

Polisi Amankan Kondom Bekas dan Tisu Basah saat Bongkar Prostitusi Online Mahasiswa Yogyakarta

Polda DIY menggelar jumpa pers kasus prostitusi online yang melibatkan mahasiswi di perguruan tinggi di Yogyakarta. (Tribrata Polda DIY)

MURIANEWS, Yogyakarta – Selain mengamankan korban dan tersangka prostitusi online di Sleman (2/2/2022) lalu, Polda DIY juga membawa kondom bekas dan tisu basah sebagai barang bukti.

Selain itu, polisi juga mengamankan handphone, uang tunai, sprei dan dua buah kunci kamar di mana peristiwa tersebut terjadi.

Baca: Jual Teman Perempuan Via Online, Mahasiswa di Yogyakarta Diringkus Polisi

”Sementara itu, barang bukti yang diamankan yakni beberapa kondom baik yang sudah terpakai ataupun yang belum terpakai, handphone, tisu bekas dan uang tunai. Ada juga sprei dan dua buah kunci kamar hotel,” kata Kasubdit IV Ditreskrimum AKBP Budi Suwarnano seperti dikutip Detik.com, Kamis (17/3/2022)

Ia menjelaskan, dalam kasus tersebut, seorang mahasiswa berinisial MR ditetapkan sebagai tersangka karena menjual dua teman perempuannya via online. Sementara kedua perempuan tersebut berstatus korban.

”Kedua korban tersebut berasal dari Jateng dan Jatim, bukan Yogyakarta. Satu berstatus mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta dan satunya lagi merupakan karyawan swasta,” ungkapnya.

Baca: Polda Metro Jaya Bongkar Prostitusi Online, 75 Orang Ditangkap 18 di Antaranya Anak-Anak

Budi menjelaskan, dalam transaksi yang dilakukan tersangka, semuanya dilakukan via online. Rata-rata untuk kegiatan tersebut dibuat dengan sistem terputus. Dari hasil pemeriksaan diketahui tersangka sudah dua kali beraksi di Yogyakarta.

”Di Yogya dan baru dua kali melakukan. Jadi yang satu mungkin di Yogya juga tapi kita fokusnya untuk yang kita temukan saja,” kata Budi.

Atas tindakannya itu, tersangka dijerat pasal 2 dan 12 UU nomor 21 Tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...