Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Arsene Wenger Menyebut Kylan Mbappe Selevel Dengan Pele

Kylian Mbappe
Menurut penilaian Arsene Wenger, Kylian Mbappe adalah pemain masa kini yang selevel dengan Pele. (facebook.com/kylianmbappeofficiel)

MURIANEWS, London- Pelatih lengendaris Prancis, Arsene Wenger baru-baru ini mengungkapkan penilaian mengenai kulitas seorang Kylian Mbappe. Pemain muda Prancis ini disebutnya sudah selevel dengan Pele.

Mantan pelatih Arsenal ini, mengatakan striker kelahiran 1998 itu adalah ‘keturunan’ yang telah mencapai level Pele. Untuk pesepakbola masa kini, Kylian Mbappe telah membuktikan hal itu.

“Sejak pertama kali saya menonton Mbappe bermain, saya mengatakan di televisi Prancis bahwa saya melihat Pele pada anak laki-laki ini. Semua orang berpikir komentar saya agak gila, tetapi kenyataannya adalah dia telah mencapai level itu,” kata Wenger.

Selain itu, ketika ditanya tentang perbandingan dengan Erling Haaland, nama yang saat ini juga disebut-sebut sebagai pesepak bola hebat dunia, Arsene Wenger menyebut pemain ini sebagai pesaing hebat bagi Mbappe di masa depan. Namun untuk saat ini Mbappe selevel dengan Pele.

BACA JUGA: Gabung Real Madrid, Bayaran Kylian Mbappe Capai Rp2 Miliar Sehari

“Secara teknis, saya pikir Mbappe sedikit lebih baik dari Haaland. Dia memiliki rasa bola yang baik, bukan hanya kecepatan. Mbappe sangat cerdas, dia memiliki kualitas teknis dan membaca permainan dengan sangat baik. Selain itu, dia selalu menjaga kepalanya tetap dingin, dia adalah pemain yang sangat istimewa,” pujinya dengan penuh takjub.

Sejak usia 20 tahun, Mbappe menjadi bagian inti dari Timnas Prancis. Pemain muda bahkan berperan menonjol saaat ikut memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia. Dengan kualitas spesialnya, striker kelahiran 1998 itu, saat ini juga menjadi nama yang sangat diperlukan di Klub PSG dan tentu saa Les Bleus, Timnas Prancis.

Saat ini, Mbappe juga menjadi pemain termahal di dunia dengan valuasi harga mencapai 160 juta Euro (Transfermarkt). Menurut spekulasi yang berkembang di Eropa, bintang berusia 23 tahun itu dikaitkan dengan Real Madrid pada jendela transfer musim panas 2022 ini.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

 

Comments
Loading...