Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bus Persiku Kudus Dirusak Oknum Tidak Bertanggung jawab

 

Bus persiku
Kaca depan bus Persiku Kudus tampak retak-retak usai dilempari oknum tak bertanggung jawab (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Bus skuad Persiku Kudus dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab. Bus yang terparkir di Stadion Wergu Wetan itu diketahui mengalami pecah kaca di sejumlah titik karena lemparan batu pada, Rabu (16/3/2022) sore.

Berdasarkan pantauan langsung di lapangan, kaca bus yang pecah berada di bagian pintu depan sebelah kiri. Selain itu, kaca bagian kursi penumpang sebelah kiri juga mengalami pecah. Kemudian untuk kaca bus bagian depan mengalami retak.

“Kami tahunya baru sore ini, saya dapat kabar dari teman dan langsung ke sini dan memang benar (pecah, Red),” kata tim perawatan Bus Persiku Kudus Gunawan Wibisono, Rabu (16/3/2022) petang.

Ketika dicek, Gunawan menyebut ditemukan banyak kerikil batu di dalam bus. Dia pun menduga pelemparan batu itu dilakukan pada malam hari, karena bila siang hari terdapat penjaga di stadion.

“Ada batu kecil-kecil di dalamnya, saya sudah lapor ke KONI Kudus maupun dinas terkait,” imbuhnya.

Gunawan pun sangat menyayangkan kejadian ini. Padahal sebelum ini kondisi bus masih tetap dirawat. Pemakaian bus Persiku terakhir adalah pada final Piala Soeratin U-17 pada Kamis (6/1/2022) lalu.

BACA JUGA: Pemain Jebolan Persiku Jr 2021 Terus Dipantau Perkembangannya

Bus tersebut awalnya diparkir di Kantor Dishub Kudus. Namun ramainya pelayanan Uji KIR, bus dipindah di komplek stadion Wergu Wetan.

“Bus masih bisa digunakan, kira-kira ganti kaca bisa Rp10 juta lebih. Saya cukup menyayangkan kondisi itu,” tandasnya.

Ketua KONI Kudus Imam Triyatno mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan atas insiden perusakan bus itu. Dia pun menegaskan akan menelusuri insiden tersebut.

“Terakhir digunakan oleh Persiku Jr, kerusakan nanti akan koordinasikan kepada Disdikpora, karena aset Pemkab Kudus,” tandasnya.

Sampai sejauh ini belum diketahui siapa pelaku pengerusakan bus Persiku  ini. Selain itu juga tidak jelas apa motif pengerusakan ini.
Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.