Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kadin Kudus Siapkan Program Majukan UMKM

Ketua Kadin Kudus Safrul Kamaludin dalam rapat kerja Kadin Kudus tahun 2022 di @HOM Hotel, Rabu (16/3/2022). (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Kudus siap menjalankan sejumlah program kerja untuk memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Kudus. Koordinasi dengan pemerintah daerah pun siap ditingkatkan untuk lancarnya program.

“Kami bersiap untuk menjalankan sejumlah program di tahun ini yang intinya adalah untuk meningkatkan dan memberayakan UMKM-UMKM di Kabupaten Kudus,” kata Ketua Kadin Kudus Safrul Kamaludin di sela rapat kerja Kadin Kudus tahun 2022 di @HOM Hotel Kudus, Rabu (16/3/2022).

Baca: Ini Pesan Bupati Pada Pengurus Kadin Kudus

Adapun hal yang akan disasar adalah pada kategori perizinan UMKM hingga peningkatan mutu produk utamanya yang bergerak di industri kuliner. Dua hal tersebut dirasa penting untuk memajukan sebuah industri UMKM.

“Kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah baik dari segi perizinan yang kemarin juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Perizinan kemudian dari segi kesehatan produk juga kami akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten,” ujarnya.

Kadin Kudus, lanjut Safrul, juga akan selalu mendampingi para pelaku UMKM untuk selalu berkembang. Pelatihan-pelatihan seperti pengemasan produk hingga bantuan pemasaran produk juga akan terus diupayakan.

Baca: Luhut Minta Belanja Pemerintah Rp 400 Triliun Digunakan untuk Beli Produk UMKM

Kadin, lanjut Dino, juga berupaya merangkul semua pelaku usaha UMKM untuk maju bersama. Karena diakui atau tidak, banyak pelaku usaha masih jalan sendiri-sendiri. Hal inilah yang akan coba diupayakan oleh Kadin agar semua pelaku UMKM bisa maju bersama.

Setelah itu terjadi, maka mimpi untuk menjual produk-produk UMKM Kudus ke luar daerah hingga nasional bahkan internasionalpun bisa terwujud.

“Kesulitan pengusaha-pengusaha Kadin ini nanti akan dicari jalan keluarnya bersama, kami siap menjembatani UMKM dan pemerintah daerah,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.