Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ustaz Syafiq Riza Basalamah Batal Ke Grobogan

Ditolak, Ustaz Syafiq Riza Basalamah Batal Hadir di Grobogan
Masjid Jabalul Khoir Simpanglima Purwodadi, Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Ustaz Syafiq Riza Basalamah dipastikan batal hadir mengisi Tabligh Akbar di Masjid Jabalul Khoir Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Sedianya, Ustaz Syafiq Riza Basalamah dijadwalkan mengisi Tabligh Akbar di masjid yang berlokasi di Simpang Lima Purwodadi, Grobogan itu pada Minggu (27/3/20220.

Kepastian batalnya kehadiran Ustaz Syafiq Risa Basalamah itu diungkapkan Sekretaris Pengurus Masjid Jabalul Khoir Purwodadi, Abdul Syukur, Senin (14/3/2022).

Baca juga: Ramai Penolakan Ustaz Syafiq Reza Basalamah ke Grobogan

Abdul Syukur menegaskan, pembatalan agenda itu dilakukan sebelum adanya surat penolakan dari GP Ansor Grobogan dan sejumlah pihak lainnya. Bahkan, sebelum surat penolakan itu viral di media sosial.

“Sebelum adanya surat ini (penolakan tabligh akbar, red), kami sudah memutuskan untuk tidak diselenggarakan di Masjid Jabalul Khoir,” terangnya.

Lebih lanjut, Syukur menegaskan, alasan pembatalan tersebut yakni demi kebersamaan dan menjaga iklim sejuk di Kabupaten Grobogan.

“Pada intinya demi kebersamaan dan iklim sejuk di Kabupaten Grobogan. Saya sudah WA ke panitia penyelenggara, surat resmi dalam proses,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, rencana Tabligh Akbar di Masjid Jabalul Khoir Purwodadi dengan penceramah Ustaz Syafiq Riza Basalamah itu ramai mendapat penolakan.

Penolakan itu datang dari GP Ansor Grobogan, Pagar Nusa Grobogan, serta Majlis Dzikir dan Sholawat Gandrung Nabi.

Alasan penolakannya yakni karena Ustaz Syafiq diindikasikan sebagai penceramah radikal dan intoleran.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.