Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Begal yang Putuskan Tangan Pemuda di Kudus Divonis, Ini Hukumannya

Kasi Intelijen Kejari Kudus Sarwanto (kanan) dan Kharis Rohman Hakim, Jaksa Penuntut Umum saat memberikan keterangan kepada wartawan. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Dua pelaku begal yang membacok tangan pemuda di Kabupaten Kudus hingga putus, telah divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri Kudus. Dua pelaku yang masih di bawah umur itu pun kini tengah menjalani hukuman.

Aksi bergal itu terjadi pada 10 Februari 2022 di Taman Bumi Wangi Jekulo Kudus.

Korbannya, seorang pemuda bernama Muchammad Indra Setiawan (23) warga Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Tangan kirinya putus setelah dibacok empat begal.

Dua dari empat pelaku begal yang telah diringkus polisi, kini telah diputus bersalah pada 10 Februari 2022 lalu. Keduanya mendapat hukuman yang berbeda.

“Proses penangananya sudah putusan dan sudah dieksekusi berkekuatan hukum tetap,” katanya didampingi Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Kudus, Kharis Rohman Hakim, Kamis (10/3/2022).

Baca: Begini Kondisi Pemuda di Kudus yang Tangannya Putus Dibacok Begal

Ia melanjutkan, Jaksa Penuntut Umum menuntut delapan tahun dan salah seorang yang lain dituntut hukuman enam tahun.

Tuntutan yang dilayangkan jaksa yang berbeda itu, disesuaikan dengan masing-masing berat ringanya peranan pelaku saat beraksi.

Baca: Ngeri! Korban Begal di Kudus Dibacok Hingga Putus Tangan

Pengadilan akhirnya memberikan vonis tujuh tahun dan enam tahun. Keduanya kini menjalani hukuman di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Kutoarjo.

“Atas tuntutan tersebut Pengadilan Negeri Kudus memvonis inisial G pidana penjara selama tujuh tahun, dan inisial N selama enam tahun di LPKA,” ucapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...