Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ada Sopir Truk Cantik di Kudus, Eits…Jangan Diganggu Ya!

Novi sopir truk cantik di Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Sopir truk biasa didominasi para pria, karena menyesuaikan ukuran truk yang besar. Namun di Kabupaten Kudus ada perempuan cantik yang dengan bangga melakoni profesi sebagai sopir truk.

Ia adalah Noviana Endah Lestari. Novi yang tercatat sebagai warga Desa Piji, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah itu sudah sejak 2018 melakoni pekerjaan ini.

Novi tak khawatir harus bekerja menyusuri aspal dan berinteraksi dengan para sopir yang rata-rata dari golongan kaum maskulin. Apalagi, ia selalu didampingi oleh suami. Teguh Adi Pamungkas namanya.

Keduanya sering bergantian nyopir truk. Terlebih rute yang ditempuh bisa sampai ke Pulau Bali.

“Sudah sejak tahun 2018 sopir truk, rasanya ya seneng. Tapi sama suami bergantian kalau nyopir,” katanya, Rabu (9/3/2022).

Novi mengendarai truk yang biasa ia gunakan bekerja Bersama suaminya. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Saat para sopir di Kabupaten Kudus tengah menggelar aksi menuntut revisi aturan terkait penindakan over dimention dan over load (ODOL) ia pun tak mau hanya berpangku tangan.

Bersama suaminya ia menghentikan truk yang dikendarai berhenti di posko yang didirikan para sopir truk untuk mogok kerja, di depan Terminal Induk Jati, Kudus.

Novi mengaku memilih sejenak berhenti dan bertegur sapa dengan para sopir lain sebagai bentuk solidaritas.

Baca: Sopir Truk di Kudus Serukan Aksi Mogok Kerja Mulai Hari Ini

Saat itu, Novi tengah perjalanan pulang usai mengirim barang di wilayah Jawa Timur dan melihat rekan seprofesinya tengah bersosialisasi aksi mogok kerja nasional.

“Partisipasi dan menghargai rekan seprofesi lain yang sudah memperjuangkan nasib para sopir,” ujarnya.

Ia mengaku, sudah cukup lama berprofesi sebagai sopir truk. Sejumlah rute bahkan sudah kerap ia lalui seperti Jakarta, Surabaya, hingga Jawa-Bali.

Baca: Ratusan Truk dari Kudus Akan Ikut Demo soal ODOL di Semarang

Novi mengaku sangat salut dengan solidaritas sopir di Kudus yang turut memperjuangkan nasib para sopir. Apalagi ini bukan hanya berkaitan dengan nasib para sopir di Kudus saja, melainkan di seluruh Indonesia.

Sementara suaminya Teguh Adi Pamungkas sangat berharap agar para sopir bisa segera mendapatkan solusi dari aturan-aturan yang ada. Sehingga, ke depan profesi driver truk bisa lebih baik dan lebih sejahtera lagi.

Baca: Berkaki Satu, Sopir di Kudus Ini Lihai Kendalikan Truk Sampai Kalimantan

“Semoga kami bisa segera  menemukan solusinya. Kami berdoa untuk lebih baik bagi teman teman driver,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...