Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

LIGA CHAMPIONS EROPA

Liverpool Favorit Saat Jamu Inter Milan, PSG di Madrid Bisa ‘Kebat-Kebit’

Liverpool
Trent Alexander Arnold akan menjadi bagian dari Liverpool yang difavoritkan. (www.facebook.com/IndonesiaLFC/photos)

MURIANEWS, Liverpool- Klub Liverpool Inggris masih menjadi favorit saat menjamu Inter Milan di leg ke-2 Babak 16 Besar Liga Champions. Kedua tim akan bertemu kembali, Rabu (9/3/2022) dinihari WIB di Stadion Anfield.

Dengan keunggulan agregat 2-0 usai menang di San Siro dua pekan lalu, Liverpool memang layak difavoritkan. Tim asuhan Jurgen Klopp juga masih konsisten dalam pertandingan mereka di Liga Inggris.

Sebaliknya, Inter Milan akhir-akhir ini mengalami sejumlah hasil buruk sebelum akhirnya menunjukan perbaikan. Di Liga Serie A Italia, mereka mulai kembali sengit dalam persaingan melawan AC Milan dan Napoli.

Dengan keunggulan agregat 2-0, bagaimanapun menjadi sesuatu yang wajar jika mereka lebih difavoritkan. Apalagi mereka akan bermain di kandang sendiri. Pada pertemuan pertama di Babak 16 Besar Liga Champions, Inter sebenarnya juga tidak buruk-buruk sekali.

Di pertandingan itu, Inter Milan sebenarnya tampil cukup bagus dengan sejumlah peluang emas. Namun sayangnya, semua gagal dikonversi menjadi gol oleh para penyerangnya. Sementara The Reds tampil lebih efektif, dengan mampu memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan.

BACA JUGA: Liverpool ‘Mengancam’ Eropa Usai Kalahkan Inter Milan, Bayern nyaris Tumbang

Menghadapi Inter di leg ke-2 ini, Liverpool cukup bermain imbang di Anfield untuk bisa melaju ke Perempat Final. Sementara lawannya, harus menang lebih dari dua gol jika ingin membalik keadaan.

Duel leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions antara Liverpool vs Inter digelar di Stadion Anfield, Rabu (9/3/2022) mulai jam 03.00 WIB. Pertandingan ini rencananya akan disiarkan langsung di salah satu televisi swasta Indonesia.

Pada saat yang sama, Bayern Munchen akan menjamu Salzburg, setelah di leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1. Dengan agregat yang masih imbang, kedua tim masih memiliki kans yang sama untuk bisa melaju ke perempat final.

Sementara itu, pada pertandingan sehari berselang, tim PSG Paris akan menjalani pertandingan tidak gampang saat melawat ke Santiago Bernabeu, Madrid. Mereka memang unggul agregat 1-0 atas Madrid. Namun PSG di Madrid tetap menimbulkan situasi ‘kebat-kebit’.

Tim raksasa Paris sejauh ini tidak bisa menunjukan konsistensi bermain dengan materi mengkilap di timnya. Terakhir mereka kalah 0-1 saat berhadapan dengan Nice di Ligue 1. Di Liga Prancis, PSG sudah mengalami dua kekalahan di pekan-pekan terakhir ini.

Bagaimanapun Real Madrid tetap berpotensi menimbulkan malapetaka bagi PSG yang bertahun-tahun berambisi menjadi Juara Liga Champions Eropa. Raksasa Spanyol bisa saja membalikan keadaan, mengingat mereka sejauh ini konsisten di Liga Spanyol.

Berikut Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions Leg ke-2 di Pekan ini:
Rabu (9/3/2022)
03.00 WIB: Bayern Munchen vs Salzburg
03.00 WIB: Liverpool vs Inter Milan (SCTV)

Kamis (10/3/2022)
03.00 WIB Manchester City vs Sporting CP
03.00 WIB Real Madrid vs Paris Saint-Germain (SCTV)

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...