Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Musibah Bisa Datang Kapan Saja, Ini Alasan Jangan Abaikan Asuransi Jiwa!

Ilustrasi asuransi jiwa

MURIANEWS – Pernahkah membayangkan jika secara tiba-tiba kamu sebagai pencari nafkah keluarga meninggal dunia, siapakah yang akan membiayai dan melindungi keluargamu dari masalah keuangan setelah kamu pergi? Di sinilah gunanya asuransi jiwa.

Proteksi dari asuransi jiwa dapat menjaga kualitas hidup anggota keluarga, jika karena hal tak terduga, ditinggal pergi selamanya oleh pemegang polis sebagai tulang punggung keluarga.

Dalam asuransi jiwa, ada manfaat santunan cacat sebagian, cacat total permanen hingga kematian.

Seperti diketahui, asuransi jiwa adalah jenis asuransi yang memberikan santunan tunai jika tertanggung meninggal dunia akibat sakit, kecelakaan, dan risiko lainnya yang tidak disengaja.

Karena asuransi jiwa sangat penting untuk dimiliki, khususnya bila Anda merupakan tulang punggung bagi keluarga, mari kita ketahui lebih jauh mengenai pentingnya memiliki asuransi jiwa dan rekomendasi selengkapnya.

Kenapa harus punya asuransi jiwa?

Perlindungan finansial dari asuransi penting untuk dimiliki agar kamu tidak terbebani dengan pengeluaran mendadak yang pada akhirnya bisa menguras tabunganmu.

Dengan memiliki asuransi jiwa, risiko pengeluaran mendadak yang besar dialihkan menjadi pengeluaran premi rutin, sehingga kas keuangan lebih terkontrol.

Alasan lain kenapa harus punya asuransi jiwa adalah untuk melindungi kelangsungan hidup keluarga. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang.

Jika hal yang buruk terjadi padamu yang notabenenya adalah kepala keluarga, maka kelangsungan hidup keluarga yang akan terancam.

Karena itu, memiliki asuransi jiwa tak hanya penting bagi diri sendiri, tetapi bermanfaat bagi anggota keluarga, mulai dari memberi rasa aman hingga melindungi ahli waris dari beban finansial.

Miliki asuransi jiwa sekarang juga!

Asuransi jiwa kerap kali diidentikkan dengan orang tua. Padahal, kamu yang masih sehat dan muda juga tetap membutuhkannya.

Kamu yang sudah berumah tangga dan memiliki anak juga harus mementingkan produk asuransi satu ini.

Sebab, salah satu keuntungan memiliki asuransi selagi muda adalah premi asuransi yang bayarkan akan semakin ringan.

Jangan berpikir seperti membuang-buang uang untuk memiliki premi asuransi karena manfaatnya tidak langsung terasa. Kamu harus mengubah cara pandang bahwa asuransi diibaratkan bayar sekarang untuk menghadapi musibah yang datang di kemudian hari.

Semua manfaat asuransi memang tidak langsung dirasakan sekarang atau saat ini oleh pemiliknya, namun hal ini akan sangat bermanfaat untuk hidupmu kelak ketika musibah datang.

Rekomendasi perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia

Setelah mengetahui alasan harus memiliki asuransi jiwa, berikut ini 7 rekomendasi produk asuransi jiwa terbaik yang bisa kamu dapatkan!

1. Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa adalah salah satu perusahaan asuransi di Indonesia yang punya produk asuransi murni unggulan, yaitu Simas Jiwa yaitu SIJI Guard 4. Polisnya ini bisa menanggung usia masuk nasabah hingga 69 tahun dan tidak memiliki masa tunggu.

Selain itu, besaran santunannya pun cukup besar, santunan meninggal dunia akibat kecelakaan Rp500 juta, santunan cacat tetap Rp250 juta, dan santunan meninggal dunia Rp250 juta.

2. Manulife

Asuransi Jiwa Manulife unggul dengan polis Essential Assurance yang menanggung usia nasabah hingga 99 tahun.

Tidak hanya itu, santunan meninggal dunia yang diberikan Essential Assurance juga sangat tinggi yaitu hingga Rp2,5 miliar.

Pilihan masa pembayarannya pun bervariasi, antara 5, 10, atau 20 tahun. Selain itu, polis dari Manulife ini juga memberikan manfaat nilai tunai dan pengembalian 100 persen uang pertanggungan di akhir polis.

Ada juga tambahan manfaat meninggal akibat kecelakaan sampai Rp600 juta dan perluasan manfaat dengan asuransi tambahan Manulife Medicare Plus untuk biaya rumah sakit, Manulife Crisis Cover untuk risiko penyakit kritis, Waiver of Premium untuk pembebasan premi, dan ADDB untuk manfaat cacat tetap total.

3. Ciputra Life

PT Asuransi Ciputra Indonesia adalah perusahaan asuransi jiwa yang produknya cukup baik untuk kamu pertimbangkan. Melalui polis Citra Jaminan Pasti 50 kamu akan mendapatkan manfaat perlindungan sampai 20 tahun.

Masa pembayaran preminya adalah 5 tahun dengan pengembalian premi 160% di tahun ke-20.

Besaran santunannya pun cukup besar, yaitu santunan meninggal dunia karena kecelakaan sebesar Rp100 juta dan santunan meninggal dunia karena sakit sebesar Rp50 juta.

4. Sequis Life

Perusahaan asuransi jiwa yang terbaik di Indonesia lainnya yang bisa jadi pilihan kamu selanjutnya adalah Sequis Life. Masa pertanggungannya sampai usia 100 tahun dan usia masuk tertanggung 1-50 tahun.

Lalu untuk masa pembayaran preminya mulai dari 10 tahun dengan uang pertanggungan Rp250 juta. Ada juga manfaat nilai tunai jika tidak ada klaim.

5. Asuransi Jiwa Chubb Life

Chubb Life Insurance juga menjadi perusahaan asuransi jiwa yang telah mendapatkan izin usaha Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Salah satu produk unggulan dari perusahaan ini adalah Asuransi Jiwa Extra Cash Back Protection yang memberikan manfaat pengembalian premi hingga 100 persen di tahun ke 10.

6. PT Asuransi Cigna

Asuransi Jiwa Cigna juga menjadi salah satu produk unggulan yang ditawarkan oleh  PT Asuransi Cigna.

Perusahaan asuransi ini menawarkan polis dengan manfaat uang pertanggungan (UP) hingga Rp2 miliar dengan harga premi mulai Rp164 ribu per enam bulan.

7. CAR Life

Asuransi Jiwa Central Asia Raya atau lebih dikenal dengan CAR Life juga menawarkan berbagai produk asuransi jiwa yang bisa jadi pilihan. Polis asuransi jiwa dari perusahaan ini cukup unggul sebab memberikan santunan meninggal dunia hingga Rp200 juta.

Tidak hanya itu saja, manfaat beasiswa anak hingga 570% dari Uang Pertanggungan (UP) menjadi keunggulan lainnya. (NAC)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.