Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Barcelona Tembus Posisi Ke-3 Klasemen Sementara Spanyol Usai Menang 2-1

Barcelona
Barcelona menang 2-1 di kandang ELche. Kemenangan ini membuat mereka merangsek ke posisi 3 klasemen sementara Liga Spanyol. (.facebook.com/LaLiga/photos/)

MURIANEWS, Elche- Tim Barcelona berhasil merangsek naik ke posisi ke-3 Klasemen Sementara Liga Spanyol, usai menang 2-1 atas Elche. Kemenangan ini diraih Raksasa Catalan di Stadion Manuel Martinez Valero, Minggu (6/3/2022), WIB.

Meski pada pertandingan ini Barcelona tidak bermain dengan bentuk permainan terbaiknya seperti beberapa pertandingan terakhir, mereka masih mempu menang. Barcelona langsung menekan sejak pertandingan dimulai.

Melalui Pierre-Emerick Aubameyang mereka sempat menciptakan peluang di menit ke-13. Namun tendangan kaki kanannya masih bisa diblok pemain Elche. Banyak peluang tercipta dari pemain Barca lainnya. Namun banyak yang gagal berbuah gol.

Sementara Elche, yang memang kalah kualitas pemain, mencoba bermain dengan disiplin tinggi. Mereka memilih menunggu dan melakukan serangan balik untuk memanfaatkan celah di pertahanan Barcelona.

Penyerang mereka, Fidel akhirnya mampu mencetak gol, setelah terjadi blunder yang dilakukan pemain Barcelona. Tembakan kaki kirinya mampu menembus sudut bawah kanan gawang Barcelona, yang dikawal Ter Stegen.

Barcelona melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Gavi ditarik keluar dan digantikan Ferran Torres. Masuknya mantan pemain Manchester City tersebut membuat serangan Blaugrana lebih mengigit.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tak salah memasukkan Torres karena dia mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-60. Ia memanfaatkan assist Jordi Alba dengan tembakan jarak dekat ke sudut kiri bawah gawang Elche.

Torres benar-benar membawa perubahan dalam hal serangan Barcelona. Ia membawa warna berbeda di babak kedua. Di menit ke-70, Elche mendapatkan peluang percobaan yang dilakukan Ezequil Ponce. Tetapi, sundulannya di dekat gawang Barcelona itu masih melambung.

BACA JUGA: Ronald Koeman Sangat Sakit Hati ‘Ditendang’ Laporta dari Barcelona

Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Antonio Barragan handball di area penalti. Pemain pengganti Memphis Depay sukses melaksanakan tugasnya di menit ke-84. Gol Depay sekaligus penutup pada laga yang diwarnai satu kartu merah pemain Elche Pastore di menit ke-88.

Hasil yang diraih Barcelona di kandang Elche ini pada akhirnya membuat posisi mereka naik satu strip ke posisi ketiga di klasemen. Barcelona kini mengumpulkan 28 poin dari 26 pertandingan. Posisinya terpaut 15 poin dari Real Madrid yang memimpin klasemen.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: livescore

Comments
Loading...