Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Warga Grobogan Tenggelam di Sungai Serang: Satu Tewas, Satu Hilang

Petugas mengevakuasi satu korban tenggelam di Sungai Serang, di Desa Rambat, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Minggu (6/3/2022). (MURIANEWS/Dok. BPBD Grobogan).

MURIANEWS, Grobogan – Dua warga Kabupaten Grobogan tenggelam saat sedang mencari ikan di sungai Serang, tepatnya di Desa Rambat, Kecamatan Geyer, Minggu (6/3/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca: Bersihkan Diri Usai Ekstakurukuler Pertanian, Dua Santri di Sragen Tewas Tenggelam

Keduanya yakni Pujiyono (44), warga Dusun Sendang RT 03/RW 05 Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung dan Wili Windo Nugroho (28), asal Dusun Cekel RT 06/RW 02 Desa Cekel, Kecamatan Karangrayung.

Adapun kronologi kejadiannya berdasarkan laporan BPBD Grobogan, keduanya bersama kedua rekan lainnya mencari ikan di sungai Serang, di Desa Rambat, Kecamatan Geyer. Mereka berempat mencari ikan dengan cara menembak dengan senapan panah.

Pada pukul 13.30 WIB, pintu waduk Kedongombo dibuka sehingga debit air sungai meningkat. Senapan korban Pujiyono pun terlepas dan terbawa aliran air. Korban berusaha mengejar senapannya itu, namun dia malah tenggelam.

Baca: Bocah Tenggelam di Sungai Silugonggo Pati Ditemukan Tak Bernyawa

“Kemudian, korban kedua, Wili, berusaha menolong korban pertama. Namun karena arus air sangat deras, kedua korban tenggelam dan tidak terlihat,” terang Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrikan, Minggu (6/3/2022) petang.

Kedua rekan korban yang melihat kejadian itu pun melaporkan kepada warga sekitar untuk meminta pertolongan. Setelah dicari oleh pihak Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Grobogan bersama relawan, pada pukul 16.30 WIB, korban Wili berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban Wili ditemukan sekitar 500 meter dari TKP,” tambahnya.

Pada pukul 18.00, operasi SAR air dihentikan dan dilanjutkan besok pagi. Adapun pihak yang terlibat dalam pencarian ini selain TRC BPBD Grobogan dan SAR yakni TNI Polri, Satpol PP, Relawan Sumberlawang, Relawan Serang, BBWS Rescuem SAR Kedongombo, petugas Puskesmas Geyer, Baznas Grobogan, Ambulan Gangsaring Ati, Relawan SAR MTA, Pramuka Peduli, serta masyarakat setempat.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...