Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tiba di Rumah, Marzuqi Mantan Bupati Jepara Disambut Haru Pendukungnya

Mantan Bupati Jepara, Marzuqi tiba di kediamannya dan disambut ratusan pendukung setianya. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Ahmad Marzuqi, mantan Bupati Jepara akhirnya tiba di kediamannya. Ratusan warga menyambutnya dengan haru dan kegembiraan.

Marzuqi tiba di rumahnya, di Desa Bangsri, Kecamatan Bangsri pada pukul 16.03 WIB menaiki Mobil Pajero Sport. Ia mengenakan setelan sarung hijau lumut, kemeja batik oranye, dan berpeci hitam. Pakaian yang khas dia pakai dulu ketika sebelum masuk ke Lapas Kedungpane Semarang.

Sebelum menuju rumahnya, Marzuqi bersama istri, anak, menantu dan kerabatnya melakukan ziarah di beberapa leluhurnya di Kecamatan Bangsri.

Setibanya di depan gang rumahnya, orang-orang langsung bergantian menghampiri, menyalami, memeluk dan menciuminya.

Marzuqi menangis saat menginjakkan kaki di jalan raya dekat rumahnya itu. Dirinya pun disambut dengan tabuhan rebana dan lantunan selawat. Sambil menyambut Marzuqi, para pendukung setianya itu bergembira dan berucap syukur.

Sebelum ke rumahnya, Marzuqi menghampiri Rumijah, sang nenek yang saat ini sudah renta dan terbaring di kasur.

Sing sabar, sing sabar. Kula sampun wangsul. (Yang sabar, yang sabar. Saya sudah pulang, red),” ucap Marzuqi kepada ibunya sambil menangis.

Selepas menemui ibunya, Marzuqi kembali menemui menemui pendukung dan kerabatnya yang masih menunggu di halaman rumah. Lalu, dirinya diminta untuk memberi ceramah atau sambutan kepada seluruh warga yang hadir.

Marzuqi berceramah didampingi istrinya, anaknya, Ibnu Hajar Marzuqi dan menantunya yang saat ini menjadi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara, Haizul Ma’arif.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...