Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Puluhan Pesepakbola Muda Berebut Beasiswa Pendidikan ASTI Kudus

Seleksi Beasiswa ASTI Kudus

Seleksi beasiswa ASTI di Stadion Wergu Wetan Sabtu, Sabtu (5/3/2022) (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 86 orang pesepakbola muda dari berbagai daerah memperebutkan kuota beasiswa pendidikan ASTI (Akademi Sepak Bola Tugu Muda Indonesia) Kudus. Mereka menjalani seleksi pada Sabtu (5/3/2022) di Stadion Wergu Wetan, Kudus.

Sejumlah dewan juri yang berasal dari kalangan internal ASTI dan tim pencari bakat yang berpengalaman, akan memilih yang terbaik diantara mereka. Bila lolos, mereka bisa mendapat salah satu dari dua kategori fasilitas yang disiapkan.

Fasilitas yang ditawarkan, untuk kategori pertama adalah akan mendapatkan pembiayaan untuk seluruh kebutuhan selama selama menjadi siswa akademi, selama satu tahun. Dengan kata lain, semua akan dicukupi oleh pihak ASTI Kudus.

BACA JUGA: Asti Kudus Bangun Lapangan Sepak bola, Disini Lokasinya!

Sementara fasilitas kategori kedua adalah, mereka hanya membayar separuh dari biaya materi pelatihan, asrama, dan pendidikan formal di luar, dan makan. Dua kategori ini ditawarkan oleh pihak ASTI Kudus pada pemilik bakat sepak bola terbaik.

“Kami belum memutuskan berapa slot yang akan kami berikan untuk masing-masing kategori beasiswanya, jadi tergantung hasil dari seleksi hari ini, kalau ada lima yang layak ya lima, kalau ada sepuluh ya akan kami beri semua,” kata Chief executive officer (CEO) ASTI Kudus Arif Budianto, Sabtu (5/3/2022).

Ditambahkan juga, ada sejumlah tes yang diujikan kepada para pesepak bola muda tersebut. Diantaranya materi football small game dan football full game. Dari dua hal ini, potensi bermain sepak bola dari mereka akan dilihat.

“Beasiswa ini murni kami lihat dari kemampuan mereka bermain bola, tidak ada tes pengetahuan umum atau lainnya, walaupun nanti beasiswanya juga mencakup pendidikan formal,” lanjutnya.

Bila melihat potensinya, Arif menyebut semua yang mengikuti seleksi pada hari ini dirasa punya potensi. Hanya, pihaknya tetap akan memilah mana yang lebih berkompeten dan skillnya bisa dikembangkan lebih baik lagi.

“Mereka telah berusaha semaksimal mungkin menunjukkan skillnya, kami sangat mengapresiasi ini,” pungkasnya.

Arif menambahkan, pengumuman hasil seleksi akan disampaikan pada 10 Maret 2022 mendatang di webside resmi ASTI Kudus

, www.tugumudaindonesia.com. Selain itu, bisa saja pihak akademi akan menghubungi pemain yang lolos seleksi via jejaring whatsapp.

 

Reporter : Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.