Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pratama Arhan Diminta Ajari Lemparan Jauh Pemain Indonesia Lainnya

Pratama Arhan
Pratama Arhan memberikan kaos Tokyo Verdy bernomor 38 dan nama punggungnya ke Ketum PSSI, Muh Iriawan. (tangkapan layar)

MURIANEWS, Jakarta- Pratama Arhan secara khusus diminta ajari lemparan jauh pemain Indonesia lainnya. Permintaan ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Muhamad Iriawan saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan si pemain ke Tokyo.

Muhamad Iriawan secara khusus menyebut Pratama Arhan menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang memiliki kemampuan melakukan lemparan jauh. Kemampuan ini menjadi salah satu hal yang bisa menjadi nilai lebih bagi dirinya.

“Tolong nanti diajari pemain lainnya agar bisa melempar jauh seperti kamu. Kalau tidak salah di PSIS sudah ada yang mulai mencoba melakukan seperti itu. Jadi tolong bisa diajari pemain yang lainnya,” ujar Muhamad Iriawan dalam acara jumpa pers, Jumat (4/3/2022).

PSSI menggelar acara jumpa pers terkait keberangkatan Pratama Arhan ke Tokyo, Jumat (4/3/2022). Acara ini juga disiarkan secara daring melalui kanal TV PSSI. Dalam acara tersebut hadir Ketum PSSI, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi, agen Pratama Arhan dan perwakilan Kedutaan Jepang.

BACA JUGA: Sebelum ke Tokyo, Pratama Arhan Diterima Duta Besar Jepang

Muhamad Iriawan menyatakan, Pratama Arhan merupakan salah satu asset sepak bola Indonesia. Kehadirannya di Liga Jepang diharapkan bisa dilanjutkan oleh pemain-pemain lainnya.

Pratama Arhan diminta untuk selalu menjunjung tinggi nama Indonesia saat bermain di Liga Jepang. Selain itu juga diminta untuk selalu mengingat orang tua, menjunjung tinggi harga diri bangsa Indonesia.

“Kalau soal budaya, mungkin mirip-mirip orang Jawa. Rendah hati dan menjunjung tinggi soal kesopanan. Siapkan diri anaku, terutama terkait dengan masalah cuaca. Di Jepang sangat dingin. Dulu ada pemain Indonesia main di sana, hanya 6 bulan tidak kuat karena masalah cuaca. Kamu harus siap,” ujar Muhamad Iriawan kepada Pratama Arhan.

Pratama Arhan dipastikan akan segera bertolak ke Jepang. Pemain asal Blora ini menyatakan siap memberikan yang terbaik yang bisa dilakukanya. Pihaknya ingin bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia, PSIS dan klub barunya.

“Saya berjanji akan memberikan semua yang terbaik yang bisa saya lakukan. Baik untuk Indonesia, PSIS Semarang dan Klub baru saya,” ujarnya dalam kesempatan itu.

Pratama Arhan juga kembali menyampaikan ucapan terima kasih pada CEO PSIS Semarang, yang telah memberi kesempatan bagi dirinya bermain di Jepang. Kesempatan ini akan digunakannya dengan sebaik-baiknya.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...