Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO KALTIM

Kilang Minyak Milik PT Pertamina di Balikpapan Terbakar

Kilang Minyak Milik PT Pertamina di Balikpapan Terbakar

Kilang milnyak milik PT pertamina di balikpapan terbakar (tangkapan layar)

MURIANEWS, Baikpapan- Kilang minyak milik PT Pertamina di Refinery Unit (RU) V Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) kebakaran. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 Wita.

Direktur Utama PT Kilang Pertamina International Djoko Priyono membenarkan terjadinya kebakaran tersebut. Menurut dia, telah terjadi “flash” di inlet pipa finfan cooler Hydrocracket B di RU 5 sebagai dugaan awal penyebab kebakaran.

Alhamdulillah api sudah berhasil dipadamkan dan saat ini progress coling dan lanjut inspeksi,” ujar Djoko, dukutip dari Kompas.com, Jumat (4/3/2022).

Baca: Kebakaran Terheboh di Jateng, dari Kilang Minyak-Pasar Kroya Cilacap

Untuk area Hydrocracker B yang terbakar saat ini sudah dilakukan normal shutdown. Pertamina memastikan, untuk unit-unit proses yang lain tetap normal operasi.

“Secara umum kilang RU beroperasi normal kecuali Hydrocracker B,” tegasnya.

Saat ini, lokasi yang terjadi kebakaran masih dalam proses pendinginan.  Setelah itu, akan langsung dilakukan pemeriksaan.

Baca: Kilang Minyak Pertamina RU IV Cilacap Kebakaran

Dia menmabhakna, kebakaran ini tidak membuat seluruh kilang berhenti beroperasi. Lantaran kebakaran hanya membakar sebagian pada Hydrocracker B.

“Secara umum kilang RU beroperasi normal, kecuali Hydrocracker B,” terangnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.