Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

FIFA Match Day Maret, Timnas Indonesia Urung lakukan Uji Coba

 

Timnas Indonesia U-19
Dalam rangka persiapan Piala Dunia U-20 2023, Timnas Indonesia U-19 menjalani TC di Korea Selatan. TC ke Korea Selatan akan dijalani pada awal Maret 2022 ini. (pssi)

MURIANEWS, Jakarta- Pada FIFA Match Day Maret ini, Timnas Indonesia dipastikan urung menggelar pertandingan ujicoba. Padahal sebelumnya, PSSI sempat merencanakan pertandingan dengan sejumlah tim yang memiliki ranking lebih tinggi.

Pada 21-29 Maret 2022, FIFA memberikan kesempatan bagi timnas di seluruh dunia menggelar pertandingan ujicoba. Pertandingan ini akan digunakan sebagai salah satu tolak ukur terkait penentuan ranking FIFA.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan peniadaan laga uji coba untuk Timnas Indonesia itu sesuai permintaan pelatih Shin Tae-yong. Iriawan mengungkapkan Shin Tae-yong menyebut laga uji coba pada Maret 2022 tidak efektif dan efisien.

“Shin Tae-yong saat ini juga tengah memimpin Timnas U-20 melakukan persiapan Piala Dunia U-20 2023. Mereka menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan,” kata Mohamad Iriawan, Selasa (1/3/2022).

PSSI sendiri, sebenarnya sudah menyiapkan lawan untuk Timnas Indonesia melakukan ujicoba. Namun, PSSI akhirnya memilih untuk mendengarkan saran dan pendapat dari Shin Tae-yong.

“Untuk itu, PSSI memahami permintaan Shin Tae-yong dan mendukung semua program dari dia, demi prestasi Timnas Indonesia,” tambahnya.

BACA JUGA: Satu Pemain Persijap Dipanggil Shin Tae Yong ke TC Timnas Indonesia U-19

Di sisi lain, Shin Tae-yong mengakui memang memutuskan tidak melakukan agenda ujicoba. Pihaknya sudah memiliki beberapa rencana terkait program Timnas Indonesia secara keseluruhan.

Untuk saat ini, dirinya mengaku akan fokus lebih dulu pada persiapan Timnas U-20. Mereka disiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

“Ya, tidak ada pertandingan laga FIFA Match Day di bulan ini. Pada Maret ini, kami sedang fokus memberikan latihan untuk tim U-20 di Korea Selatan,” demikian dikatakan oleh Shin. Tae-yong.

“Setelah ini, kita harus juga mempersiapkan pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan SEA Games yang diikuti pemain dari klub dalam negeri dan luar negeri. Untuk itu, harus dilakukan komunikasi dari sekarang,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dengan demikian untuk FIFa Match Day Maret 2022 ini Timnas Indonesia dipastikan tidak melakukan ujicoba. Sebelumnya pada Januari lalu Timnas Indonesia menggelar pertandingan ujicoba Vs Timor Leste.

 

Penulis: Budi Erje
Edito: Budi Erje
Sumber: PSSI

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.