Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Digelar Hari Ini, Begini Prosesi Pemakaman Miyono Pakde Jokowi

Suasana rumah duka keluarga Miyono Suryosardjono di Jl. Ahmad Yani 297-299 Solo, pada Senin (28/2/2022). (Ika Yuniati/Solopos)

MURIANEWS, Solo — Kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Miyono S Sardjono, kakak kandung ibunda Jokowi meninggal dunia, Minggu (27/2/2022) malam.

Meski berasal dari keluarga presiden, prosesi pemakaman almarhum Miyono Suryosardjono digelar seperti pada umumnya.

Baca: Miyono, Pakde Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Salah satu putra almarhum, Sigit Widyawan mengatakan, prosesi pemakaman almarhum digelar seperti masyarakat pada umumnya. Ia juga memastikan tak ada yang istimewa dalam pemakaman tersebut.

Enggak ada yang istimewa, jadi seperti biasa keluarga mungkin ada tradisi brobosan, dibawa ke masjid di salatkan di sana. Kemudian langsung berangkat ke astana keluarga permakaman keluarga di Mundu [Karanganyar],” katanya seperti dikutip Solopos.com, Senin (28/2/2022).

Sigit menjelaskan, prosesi pemakaman dimulai pukul 10.00 WIB. Prosesi akan dimulai sambutan keluarga dan pihak Pemkot Solo diakhiri dengan doa. Setelah doa kemudian jenazah akan disalatkan di masjid. Terkait kedatangan Presiden Jokowi, Sigit mengonfirmasi.

“Infonya akan dihadiri Pak Jokowi,” ujar Sigit.

Baca: Kabar Duka, Raja Keraton Mangkunegaraan KGPAA Mangkunagoro IX Wafat

Pakde Presiden Jokowi, Miyono S Sardjono, tutup usia pada usia 82 tahun di kediamannya di Gondang, Jl. Ahmad Yani 297-299 Solo pada Minggu (27/2/2022) pukul 19.50 WIB.

Miyono rencananya dimakamkan di TPU Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, pada Senin (28/2/2022) pukul 11.00 WIB. Di TPU itu pula ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi, dimakamkan.

Berdasarkan pantauan, jalan di depan rumah duka tidak ada ditutup meski mulai banyak pelayat berdatangan. Namun demikian tampak ada sedikit kemacetan. Petugas pun melakukan buka tutup jalan tiap ada pelayat datang.

Pada saat pamannya meninggal, Presiden Jokowi sedang berada di Bitung, Sulawesi Utara untuk sejumlah agenda. Antara lain peresmian Jalan Tol Manado-Bitung di Sulawesi Utara, dan memantau vaksinasi.

Sebelumnya Presiden meresmikan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Baca: KH Sya’roni Achmadi, Ulama Kharismatik Asal Kudus Wafat

Hal itu terpantau dari Instagram @jokowi, Minggu. “Vaksinasi Covid-19 digelar di Terminal Petikemas Bitung, saat saya datang ke sana siang tadi. Masyarakat Kota Bitung terlihat antusias dan tertib menunggu giliran menerima vaksinasi. Saya sempat berdialog melalui konferensi video dengan sejumlah perwakilan dari kabupaten/kota yang juga menggelar acara yang sama hari ini,” tulis Jokowi.

Di postingan yang lain, Presiden memperlihatkan proses peresmian Jalan Tol Manado-Bitung di Sulawesi Utara.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...