Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gus Baha Ceritakan Betapa Cintanya Muhammad Pada Umatnya

Gus Baha dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad dan khataman Tajridush Sorih Bukhori Majelis Madinatul Ilmi Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha menceritakan betapa sayang dan cintanya Nabi Muhammad SAW pada umatnya.

Cerita tersebut, dia bagikan ketika mengisi tausiyah peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad dan khataman Tajridush Sorih Bukhori Majelis Madinatul Ilmi Kudus, Minggu (27/2/2022).

Dalam ceritanya, Gus Baha mengatakan Nabi Muhammad SAW sampai meminta kepada Allah agar semua umatnya masuk surga walau hanya dengan sebutir saja keimanan.

“Jadi misalkan dosanya sangat banyak dan pahalanya hanya sebesar biji sawi pun Nabi tetep memohon pada Allah agar umatnya ini tetap masuk surga. Itulah seberapa cintanya Nabi kepada umat sekalipun banyak yang tidak patuh ibadahnya,” ucap Gus Baha.

Baca: Begini Cara Menyikapi Sifat Hasut yang Akan Selalu Ada di Dunia Menurut Gus Baha

Hal tersebut pun kemudian dikabulkan oleh Allah. Sehingga dalam persidangan amal nanti, ketika ditemukan seorang dengan berpuluh-puluh boks catatan dosa, namun ada satu boks kecil berisi amalan baik dan iman, maka akan jadi pertimbangan besar untuk memasukkan umat tersebut ke surga.

Oleh karena itu, Gus Baha mengajak untuk menanamkan iman selalu pada Allah dan Nabi Muhammad.

Baca: Asisten Gus Baha Tenyata Paman Muhaimin Iskandar

Islam, kata Gus Baha adalah semudah-mudahnya agama. Asalkan ada iman dalam diri manusia, maka akan terjamin surganya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...