Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Wasit Indonesia di Piala AFF U-23 2022 Dikeluhkan Timnas Laos

Pelatih Laos
Pelatih Laos, Michael Weiss dalam sebuah kesempatan. (facebook.com/search-top)

MURIANEWS, Jakarta- Wasit Indonesia di Piala AFF U-23 2022 dikeluhkan oleh Timnas Laos. Pelatih timnas Laos U-23, Michael Weiss, menilai kepemimpinan wasit Indonesia di laga semifinal Piala AFF U-23 2022 melawan Thailand, Kamis (24/2/2022).

Weiss menyebut Yudi Nurcahya, wasit Indonesia yang memimpin laga tersebut sebagai wasit bermasalah. Penilaian ini disampaikannya, setelah timnya dikalahkan Thailand 0-2 di semifinal.

“Saya tidak mengerti mengapa wasit membuat keputusan seperti itu. Situasi di mana pemain Thailand jatuh di area penalti di awal babak kedua tidak sensitif, itu jelas bukan pelanggaran yang dibuat bek Laos,” ucap Weiss memberikan penilaian.

“Pemain Thailand itu langsung berlari ke arah gawang. Pemain Thailand itu lalu terjatuh, sama sekali tanpa benturan apapun dari bek Laos. Wasit benar-benar bermasalah,” kata Weiss menambahkan.

Dalam pertandingan antara Thailand vs Laos, wasit Indonesia Yudi Nurcahya menjadi sorotan. Terutama terkait dengan keputusannya memberikan hadiah tendangan pinalti untuk Thailand, pada menit ke-51.

BACA JUGA: Vietnam Vs Thailand Jadi Pertandingan Puncak Piala AFF U-23 2022

Dari pinalti itu, Timnas Thailand akhirnya bisa unggul 2-0 di menit ke -51. Keputusan ini sempat membuat kubu Laos tidak menerimakan. Selain itu, Yudi juga dinilai tidak memberikan tendangan pinalti untuk Laos, dalam sebuah kejadian di pertandingan itu.

Michael Weiss dalam kesempatan yang sama tidak ingin mencari-cari alasan atas kekalahan 0-2 timnya dari Thailand dengan mengeluhkan kepemimpinan wasit Indonesia. Secara keseluruhan dirinya mengakui bahawa Thailand memang layak keluar sebagai pemenang.

Mereka dinilai memiliki keunggulan kualitas permainan dan dibantu unsur keberuntungan. Namun, jika pinalti itu tidak diberikan, ada peluang bagi Laos untuk mendapatkan hasil yang berbeda.

“Kesalahan penjaga gawang dan keputusan wasit adalah dua hadiah untuk Thailand. Kasus Covid-19 juga membuat Laos U-23 tidak mendapatkan servis dari beberapa pemain bagus. Pokoknya, selamat untuk Thailand. Semoga mereka beruntung di final,” kata Weiss.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Zing

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.