Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Biaya di Liga 3 Nasional Membengkak, Persipa Pati Kembali Kekurangan Dana

Persipa Pati
Pembina Persipa Pati, Joni Kurnianto. (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Kebutuhan biaya di Liga 3 Nasional yang dikeluarkan Persipa Pati, disebut membengkak besar. Situasi ini membuat klub Laskar Saridin kebanggaan warga Pati, dikabarkan kembali mengalami kekurangan dana.

Pembina Persipa Pati, Joni Kurnianto mengatakan hal ini, setelah mengetahui situasinya. Menurutnya, manajemen Laskar Saridin memang kekurangan dana untuk pembiayaan berlaga di Liga 3 Nasional. Kebutuhan biaya untuk menjadi tuan rumah Babak 64 dan 32 Besar Liga 3 Nasional, sangat besar.

“Bantuan ini sangat berarti. Karena membengkaknya luar biasa, (setelah) jadi tuan rumah. Apalagi ini (babak 16 besar) nanti main di luar,” ujar Joni saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Jumat (25/2/2022).

Terhadap situasi ini, pihaknya kembali meminta agar perusahaan besar di Kabupaten Pati ikut memberikan dukungan keuangan pada Persipa Pati. Joni menyatakan akan mencoba ‘mengetuk’ dua perusahaan besar di Pati agar mau memberi sumbangan lebih kepada Laskar Saridin.

“Kita minta dukungannya. Sekalipun dukungan dana kita terima. Ini yang belum perusahaan besar di Pati ini. Perusahaan kecil saja mau bantu kita. Ayo timbulkan empatinya untuk membantu. Ini kesempatannya. Mumpung ada momen baik ini,” tutur Joni.

Ketika ditanya kekurangannya berapa, Joni tak menjelaskan. Ia hanya mengatakan Persipa mengalami kekurangan dana yang cukup banyak.

BACA JUGA: Inilah Tim-tim Peserta Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Termasuk Persipa

“Anggaran kita masih kurang. Banyak kekurangannya,” kata Joni yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati ini.

Sebelumnya, Persipa Pati mendapatkan sokongan dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk mengarungi Liga 3. Baik tingkat regional Jawa Tengah maupun Nasional.

Di tingkat Jawa Tengah yang digelar pada tahun 2021 lalu, Pemkab Pati mengucutkan dana sebesar Rp 750 juta. Sedangkan di Liga 3 Nasional, Pemkab Pati menyuntikkan dana sebesar Rp 2 miliar.

Selain dana dari Pemkab, manajemen Persipa Pati juga memperoleh kucuran dana dari para sponsor. Dari Rp 5 juta hingga Rp 150 juta. Lebih dari Rp 500 juta terkumpul untuk Persipa Pati. Kelompok sporter juga memberikan bantuan dana yang berjumlah ratusan juta.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...