Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Audisi Langsung Penerimaan Atlet PTM Sukun Mulai Digelar Bertahap

PTM Sukun
Audisi atlet PTM Sukun kategori pemula (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS,Kudus – Audisi langsung penerimaan atlet PTM Sukun mulai di gelar di GOR Sukun Sport Center, Kamis (24/2/2022). Audisi tersebut akan berlangsung selama tiga hari, hingga Sabtu, (25/2/2022) dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Dalam pelaksanaannya, hanya atlet saja yang diperbolehkan berada di lingkup tempat audisi. Mereka secara bergantian dipanggil oleh pelatih PTM Sukun untuk dites sejumlah aspek. Mulai kesehatan, fisik, teknik, hingga mental.

Sementara orang tua atau yang mendampingi para atlet diberikan tempat tersendiri. Mereka yang datang juga diwajibkan mengikuti protokol kesehatan dengan ketat.

Manager PTM Sukun Agus Fredi Pramono mengatakan, seleksi penerimaan atlet PTM Sukun hanya atlet di kategori pemula dan kategori kadet baik putra ataupun putri. Nantinya ada sejumlah nama atlet yang terpilih dan kembali mengikuti seleksi lanjutan bersama para atlet PTM Sukun.

“Minimalnya enam sampai delapan atlet yang terbaik dan akan bersaing dengan atlet PTM Sukun nantinya,” katanya, Kamis (24/2/2022).

Ia menjelaskan, saat ini atlet yang tengah di cari, mereka yang memiliki fisik, kecepatan, reaksi dan mental yang baik. Sementara, untuk teknik para atlet hanya untuk pendukung dari sejumlah aspek tersebut dan nantinya akan disempurnakan saat sudah terpilih dan resmi bergabung di PTM Sukun.

BACA JUGA: Pendaftaran Atlet PTM Sukun Ditutup, Hanya Diambil 50an Peserta Untuk Ikut Tes Langsung

“Lebih ke kecepatan mereka, karena di tenis meja saya nyarinya yang kecepatannya tinggi. Untuk teknik nanti bisa dibentuk. Karena PTM Sukun itu pembinaan atlet, jadi kami juga carinya atlet yang di kategori pemula dan kadet, bukan langsung ke junior,” ucapnya.

Sementara Pelatih PTM Sukun Frengki Setyo menyebut, ada 54 atlet yang mengikuti audisi penerimaan langsung selama beberapa hari tersebut. Mereka juga sudah dijadwal dengan hari dan waktu yang berbeda agar tak terlalu banyak peserta yang datang.

“Jadi ini mereka tes kesehatan, fisik, teknik, dan mental. Fisik sudah meliputi semuanya, seperti daya tahan, kecepatan, reaksi, dan akurasi,” ungkapnya.

Para atlet yang mengikuti Audisi Atlet PTM Sukun tersebut, bukan hanya dari Kudus saja, melainkan beberapa daerah lain seperti Jepara, Demak, Semarang, Kendal, Pekalongan, Solo, Karanganyar, hingga Magelang.

Ada juga mereka yang dari luar provinsi seperti Bali, Jakarta, Jambi, Kalimantan Selatan, Medan, Magetan, yang sudah datang dijauh hari.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.