Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Persipa Pati Butuh Dua Kemenangan di Babak 16 Besar, Untuk Lolos ke Liga 2

Persipa Pati
Persipa Pati berhasil masuk 16 besar Liga 3 Nasional. Bila bisa menang minimal dua kali di babak 16 besar nanti, klub berjuluk Laskar Saridin ini dipastikan lolos ke Liga 2. (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Persipa Pati berhasil masuk 16 besar Liga 3 Nasional. Bila bisa menang minimal dua kali di babak 16 besar nanti, klub berjuluk Laskar Saridin ini dipastikan lolos ke Liga 2.

“Alhamdulillah Persipa Pati lolos ke 16 besar Liga 3 Nasional. Ini momennya tinggal dua kali menang lagi insyaallah masuk liga 2 . Ini di nantikan masyarakat Kabupaten Pati,” ujar salah satu Pembina Persipa, Joni Kurnianto, Kamis (24/2/2022).

Joni mengungkapkan, di babak 16 besar nanti, klub yang lolos akan dibagi empat grup. Masing-masing grup dihuni empat tim. Untuk memperoleh tiket ke Liga 2, minimal menjadi runner-up di grup yang dihuni. Lantaran setiap grup akan diambil dua klub.

“Nanti ada 16 tim terbagi empat grup. Dan setiap tuan rumah nanti ada dua grup. Tempatnya di mana belum ditentukan. Tergantung dari perkembangan nanti. Kita all out,” kata Joni yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati ini.

BACA JUGA: Persipa Pati Kalah 0-1 Lawan PS Palembang, Tapi Tetap Lolos

Joni berharap kekalahan di laga terakhir Babak 32 besar, Rabu (23/2/2022) kemarin tidak terulang. Meskipun demikian, ia memaklumi kekalahan itu lantaran banyak pemain andalan Persipa yang absen.

“Setelah dua kemenangan memang kami meminta kepada pelatih untuk menyimpan pemain inti kita di laga terakhir. Dan menampilkan pemain cadangan. Jadi mohon maaf bila kalah. Kita memang tidak bermain dengan kekuatan penuh,” tutur dia.

Selain menyimpan tenaga, pihaknya juga meyimpan pemain agar tidak cidera.

“Apalagi nanti sistemnya drawing sehingga juara grup tak menentukan. Mulai dari nol lagi,” tandasnya.

Persipa Pati kini menjadi satu-satunya wakil dari Jawa Tengah yang masih bertahan di Liga 3 Nasional. Persipa lolos di ke Babak 16 besar Liga 3 Nasional. Sementara Persak Kembumen dan Persebi Boyolali gagal lolos setelah kalah bersaing dengan tim-tim lain di masing-masing grup.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.