Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lagi Jenuh? Coba Atasi dengan Main Game Gratis di Google Ini

Lagi Jenuh? Coba Atasi dengan Main Game Gratis di Google Ini
Foto: Ilustrasi main game Google (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Kudus- Selain komunikasi dan mengerjakan aktivitas sehari-hari, keberadaan gadget atau gawai juga bisa dipakai untuk main game. Salah satunya bisa memainkan game di Google tanpa harus mengunduhnya.

Bermain game ini disisi lain juga bisa mengatasi kejenuhan yang lagi muncul. Nah, bagi Anda yang sedang jenuh, coba saja atasi dengan main game gratis di Google ini.

Apabila ingin memaingkan game di Google, pengguna cukup menelusuri di lama Google dengan memasukan kata kunci dari game tersebut. Bisa juga menemukan game yang direkomendasikan atau melihat game yang pernah dimainkan lewat aplikasi Play Game.

Baca juga: Guru SDN 1 Bulung Kulon Kudus Buat Game Online Berbasis Android Hebat

Berikut daftar game tersembunyi di Google yang bisa Anda mainkan untuk mengusir kejenuhan atau mengisi waktu luang seperti dikutip Solopos.com dari hitekno.com dan Bisnis.com.

1. Dino Run

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tampilan dinosaurus di laman Google. Biasanya saat kehilangan koneksi internet, gambar dinosaurus ini pasti akan muncul di halaman depan Google Chrome. Sebenarnya ini game yang disediakan oleh Google.

2. Play Snake

Permainan ini mungkin hampir pernah dimainkan semua orang. Game snake ini mirip dengan permainan ular yang ada di ponsel lawas Nokia. Bagi yang rindu, permainan ini bisa dimainkan kembali di Google secara gratis dengan visual yang lebih menarik dan berwarna.

3. Tic-tac-toe atau yang biasa dikenal dengan sebutan ‘SOS’.

Temukan dengan mengetikkan “Tic-tac-toe”. Anda akan memainkan tiga tanda “X” atau “O” secara berurutan horizontal, vertikal, atau menyilang. Terdapat tiga level kesulitan di game ini, yakni Mudah, Sedang, dan Sangat Sulit.

4. Solitaire

Game satu ini juga cukup mudah untuk ditemukan. Pengguna cukup mengetik di kolom pencarian dengan kata kunci “Solitaire” atau “Solitaire Klasik” lalu tekan tombol putar. Anda dapat memainkannya sesuai dengan tingkat kesulitan yang diinginkan.

5. Minesweeper

Merupakan video game teka-teki yang melibatkan pemain tunggal juga tersedia di  game Google. Cara main Minesweeper di Google sama persis yang ada di komputer Windows. Anda diminta mengumpulkan angka yang tersembunyi dalam kotak papan.

6. Google Underwater

Ini sebenarnya adalah tampilan Google yang mengusung tema bawah air. Cukup mengetik “Google Underwater”, lalu Anda akan disuguhkan dengan tampilan dengan tema bawah laut yang bisa dimainkan cukup dengan menggunakan kursor.

7. 2048

Game atau sejenis puzzle angka. Game ini mengharuskan pemain untuk menggabungkan kotak-kotak dengan nomor tertentu. Tujuannya yaitu agar angka-angka dalam kotak tersebut membentuk hasil akhir 2048.

8. Game Olimpiade 2012

Bagi pecinta olahraga, Google juga menawarkan benerapa game menarik seperti Google Soccer 2012. Game ini muncul pada Google Doodle saat gelaran Olimpiade 2012. Juga ada Google Basketball 2012.

9. Google Slalom Canoe

Game ini merupakan jenis game halang rintang dengan tema olahraga air. Anda dapat memainkan game ini dengan cara memasukkan kata kunci “Slalom Canoe” di mesin pencari.

10. Coding

Memiliki alur permainan kreatif dan menantang. Game Google Doodle memberikan tantangan keseruan dari permainan ini ada pada aktivitas menggerakkan karakter seekor kelinci untuk berburu wortel.

11. Crickets

Salah satu olahraga populer di dunia. Game Google Doodle ini dimainkan seperti halnya baseball dimana pemain harus menggunakan waktu yang pas untuk memukul bola.

12. Garden Gnomes

Adalah game google doodle yang dirilis untuk merayakan Garden Day di Jerman. Mengisahkan tentang sejarah aktivitas pembuatan patung gnome atau lebih dikenal sebagai kurcaci. Karena saking terkenal warga setempat menciptakan perayaan Garden Day.

13. Hip Hop

Game Google Doodle ini sebagai monumental perayaan musik HipHop ke-44, game Hip Hop mengajak pengguna untuk memainkan berbagai jenis musik dan playlist Hip Hop dari berbagai musisi ternama.

14. Halloween

Tokoh atau karakter utama dari permainan ini yakni seekor kucing penyihir yang harus berhadapan dengan berbagai jenis hantu aneh tapi lucu. Di setiap makhluk akan memiliki simbol pola masing-masing, mulai dari garis horizontal, garis berbentuk “v” dan masih banyak lagi.

15. Pac-Man

Anda bisa memainkan gameplay klasik ini seperti aslinya hanya dari browser. Untuk mekanisme kontrol, kamu bisa menggunakan tombol navigasi ataupun trackpad.

16. Fischinger

Memperingati ulang tahun Oskar Fischinger ke-117. Pola permainan dari game ini mengusung konsep gameplay yang lumayan unik yakni suara instrumen sesuai keinginan dan imajinasi sendiri dari sebuah papan dengan pola tidak teratur.

17. Pony Express

Merupakan sistem pengiriman surat yang menggunakan kuda untuk mengirim surat ke banyak area berbeda di Amerika Serikat. Konsep tersebut Google bawa lewat sebuah game Google Doodle pada tahun 2015.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: solopos.com

Comments
Loading...