Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Suntik Vaksin di Blora Bisa Bawa Pulang Motor dan Sepeda

Hadiah motor yang disiapkan bagi warga Blora yang ikut program vaksinasi Covid-19. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Blora terus digenjot. Salah satu cara untuk menarik minat warga yakni dengan iming-iming hadiah sepeda motor hingga sepeda gunung.

Dengan suntik vaksin Covid-19 baik dosis satu maupun dua di gerai-gerai vaksinasi di Blora bisa punya peluang untuk mendapatkan hadiah ini. Program ini berlaku mulai 21 Februari hingga 5 Maret 2022.

Rencananya hadiah tersebut akan diundi pada tanggal 9 Maret 2022. Bupati Blora Arief Rohman mengatakan, PT Yamaha Motor Indonesia digandeng untuk hadiah ini.

“Kita launching vaksinasi berhadiah ini, karena kita memang ditarget oleh pemerintah untuk terus menaikan capaian vaksin ini,” katanya, Kamis (24/2/2022)

Bupati juga mengapresiasi Kodim Blora dan Polres Blora yang telah mendukung percepatan vaksinasi di Blora. Termasuk adanya inovasi vaksinasi door to door.

Tak hanya vaksinasi berhadiah saja, rencananya bagi masyarakat utamanya lansia yang mau divaksin juga akan diberikan bonus berupa minyak goreng.

“Kita ada cadangan minyak goreng dan ini kita keluarkan. Untuk memacu ibu-ibu yang khususnya lansia yang belum vaksin ini nanti kita kasih, yang mau vaksin kita kasih bonus minyak goreng,” ungkapnya.

Baca: Salahgunakan Pupuk Subsidi, Warga Blora Diamankan

Kepala Dinas Kesehatan Blora Edy Widayat mengatakan, kasus Covid-19 di Blora akhir-akhir ini mengalami kenaikan. Ia menyampaikan bahwa vaksinasi sangatlah penting untuk mengurangi risiko dari Covid-19.

Disebutkan jika capaian vaksinasi dosis satu di Blora sudah mencapai 87 persen. Sementara dosis dua baru 67 persen.

“Ada selisih yang tinggi antara dosis satu dan dosis dua sekitar 20 persen kalau dihitung sekitar 143 ribu yang sudah dosis satu tapi belum melaksanakan dosis dua,” ungkap Edy.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...