Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JATENG

Dua Truk Kecelakaan, Jalan Ungaran-Bawen Sempat Macet Panjang

Truk kontainer dan truk box melintang menghalangi jalan di tanjakan Cimory, Bawen, Kab Semarang, Kamis (24/2/2022). (Foto: dok Humas Polda Jateng)

MURIANEWS, Semarang – Dua buah truk mengalami kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Ungaran-Bawen tepatnya di depan Cimory, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Kamis (24/2/2022) pagi tadi.

Dugaan sementara kecelakaan tersebut dipicu oleh truk yang tak kuat nanjak dan merosot hingga mengenaik truk dibelakangnya. Akibat kejadian tersebut badan truk melintang di jalan hingga memicu kemacetan panjang.

Baca: 6 Mobil Kecelakaan Karambol di Tol Jatingaleh KM 425, Ada Pajero

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan, kecelakaan melibatkan truk box bernopol H 1776 BS dengan kontainer H 1989 DQ.

Berdasarkan data di lapangan kecelakaan dipicu truk box yang tidak kuat menanjak. Truk box kemudian terpelorot mundur dan menabrak kendaraan di belakangnya.

“Kendaraan bermotor truk box berkendara dari arah Ungaran menuju Bawen. Sesampainya di TKP diduga tidak kuat menanjak sampai akhirnya terpelorot sampai menabrak kontainer nopol yang berada di belakangnya. Karena tidak bisa menguasai kendaraan maka terjadi laka lantas,” katanya seperti dikutip Detik.com.

Baca: Mobil Damkar Terlibat Kecelakaan dengan Sepeda Motor di Cilacap, Dua Orang Meninggal

Kecelakaan ini sempat mengakibatkan kemacetan panjang di lokasi tersebut. Pasalnya, bodi truk kontainer melintang menghalangi jalan sementara truk box terguling di dekatnya.

“Untuk sementara petugas memberlakukan contraflow sampai evakuasi selesai dilakukan,” pungkas Iqbal.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.