Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bocah Penderita Hidrosefalus Diberi Bantuan Bupati Kudus

Bupati Hartopo mengunjungi Alwi, bocah penderita Hidrosefalus di Desa Cranggang, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Kamis (24/2/2022). (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo menyambangi Alwi Ghanim (3), bocah penderita hidrosefalus di Desa Cranggang, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Kamis (24/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Hartopo memberikan bantuan berupa tali asih dan motivasi kepada keluarga Alwi.

Dia pun turut menyemangati kedua orang tua Alwi yakni Abdul Ghofur (30) dan Ngatmini (30) untuk terus bersabar dalam merawat Alwi, terutama dalam hal pengobatannya.

“Memang harus sabar, karena memerlukan waktu terapi yang lama jadi bapak ibu Alwi harus bersabar,” kata Hartopo menguatkan ayah dan ibu Alwi.

Pemerintah daerah, kata Hartopo, bersama organisasi kemanusiaan lainnya juga akan siap membantu pengobatan Alwi untuk ke depannya.

Hal tersebut dikarenakan keterbatasan biaya dari kedua orang tua Alwi. Harapannya, kehidupan Alwi bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Kami bersama LazizNu maupun Baznas tentu akan siap membantu karena tentunya nanti saat berobat memang butuh biaya operasional ya, kalau biaya pengobatannya kan sudah ditanggung BPJS Kesehatan,” pungkasnya.

Ibu Alwi, Ngatmini, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah perhatian kepada Alwi. Semua bantuan yang dia terima pun akan digunakan untuk menunjang pengobatan anak pertamanya itu.

“Terima kasih karena saat ini Alwi banyak yang perhatian, akan kami gunakan untuk pengobatannya Alwi,” kata Ngatmini.

Selama ini, kata Ngatmini, Alwi terus menjalani terapi dan cek dokter. Untuk terapi, dilakukan sebanyak delapan kali per bulannya, sementara untuk cek dokter, dilakukan sebulan sekali.

“Kalau cek dokternya ganti-ganti tiap bulannya, biasanya dari dokter bedah syaraf dulu, kemudian mata, lalu spesialis anak, dan terakhir rekam medis. Biasanya di RS Mardi Rahayu, sekali lagi kami ucapkan terima kasih untuk semua bantuannya,” pungkas Ngatmini.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali muntoha

Comments
Loading...