Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pohon Tumbang Blokir Jalan Blora-Cepu

Kemacetan akibat pohon tumbang di jalan nasional Blora-Cepu. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Hujan deras disertai angin terjadi di Kabupaten Blora bagian timur, Rabu (23/02/2022) sore. Akibatnya, sejumlah pohon jati di wilayah Sambong di pinggir jalan Nasional Blora-Cepu tumbang.

Kondisi ini mengakibatkan jalan tersebut terblokir dan terjadi kemacetan jalan Blora- Cepu hingga kurang lebih 5 Km. Tak hanya itu, pohon tumbang juga menimpa jaringan listrik.

Agung Wibowo salah satu pengendara yang melintas jalur Blora-Cepu mengatakan, kemacetan terjadi sejak di wilayah Kalimodang.

“Lumayan panjang macetnya, namun berkat kesiapan petugas dan warga serta pengendara pohon bisa segera dialihkan,” katanya.

Menurutnya, sebelum kejadian, sore tadi sekitar pukul 16:30 WIB wilayah Blora sempat diguyur hujan, dan wilayah timur mendung gelap.

“Kejadian pastinya kurang tahu, hanya saat sampai sini sekitar pukul 17:15 WIB pohon sudah tumbang antrean sudah panjang,” ujarnya.

Baca: Mati Suri, RSNU Cepu Blora Mulai Dibangkitkan Kembali

Sementara itu, Kanit Turjawali Satlantas Polres Blora Ipda Sony Ariadi mengatakan, berkat kerja sama dari Satlantas, Polsek, serta masyarakat pohon tumbang yang menimpa kabel listrik segera bisa diatasi.

“Secara gotong royong, alhamdulillah pohon jati yang menimpa listrik, bisa segera teratasi dan arus lalulintas yang sempat tersendat bisa mulai berjalan lancar kembali, ” ucap Ipda Sony.

Pihaknya mengimbau kepada para pengguna jalan untuk terus berhati-hati saat melintas di jalur nasional yang berada di tengah hutan.

“Kepada para pengguna jalan saat melintas wilayah hutan kami imbau untuk berhati hati, terlebih cuaca saat hujan. Selain itu, kendaraan yang di gunakan juga harus dicek, terlebih jalur Blora -Cepu ini ramai dan kondisi jalan yang berkelok-kelok,” pungkasnya.

Saat ini kondisi jalan Blora-Cepu mulai lancar kembali, setelah kurang lebih 30 menit terjadi kemacetan akibat pohon tumbang.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...